Nugget ayam homemade

Iseng ahh udah lama ga bikin nugget jd deh td pagi melepas kangen mbikinin nugget buat Aya dan kebetulan bahan2nya ready stock semua. Ga pake lama, ga pke susah, ga pake ribet jadii deh nugget ayam homemade ^^

Bahan2nya seperti biasa ga pke takeran dikira2 aja yaaa:D

1. ayam cincang
2. tofu
3. telur 1 butir sisakan utk pelapis
4. wortel serut
5. garam, merica secukupnya
6. tepung terigu 1 sdt
7. oatmeal utk pelapis

cara membuat:

campur semua bahan terus di kukus, setelah matang potong2 sesuai selera kemudian balur dengan sisa telur dan di lapis dengan oatmeal. goreng, sajikan selagi hangat. sisa nugget bisa di simpen di freezer.

Nugget setelah di kukus dan di balur pakai oatmeal

Kalo yg ini nugget yg udh di goreng.. Ummhh yummeee…



44 Komentar (+add yours?)

  1. arsapoenya
    Jan 12, 2011 @ 00:00:00

    bagiiiiiiiiiiiiiiii*bawa piring*

    Balas

  2. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:01

    kirain bawa talenan… hihihihi

    Balas

  3. w4t1
    Jan 12, 2011 @ 00:00:02

    Ak jg dah lama ga bikin nugget nih bun.. Coz azri keknya lg bosen.. πŸ˜€

    Balas

  4. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:03

    bikin doonk.. biar bosennya ilang πŸ˜›

    Balas

  5. etalaseanak
    Jan 12, 2011 @ 00:00:04

    itu si oatmeal msh utuh gitu ya mak? kirain dialusin dulu jd tepung πŸ˜€

    Balas

  6. nanikhayati78
    Jan 12, 2011 @ 00:00:05

    Bunda kalo di ganti dg daging sapi cincang, bisa gak?

    Balas

  7. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:06

    ga bun, oatmeal utuh :Dgrindernya rusakkkk. huhuhuhu

    Balas

  8. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:07

    bisa bgt bundooo… tofunya dganti tempe/tahu jg bisa..optional kok bahan2nya ^^

    Balas

  9. nkshop
    Jan 12, 2011 @ 00:00:08

    Bagiii juga…aku yo wis lama gak bikin nugget nuggetan…

    Balas

  10. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:09

    yook bikin mbaaaaa… mayan bisa dsimpen buat besoknya, tinggal goreng doang. hehehee.. mak males πŸ˜€

    Balas

  11. mamaraffa
    Jan 12, 2011 @ 00:00:10

    Neng Aya sama wortel, brokoli, labu, jagung dkk ngga pernah bosen bund??tiap hari dan tiap makan apa menunya itu terus??

    Balas

  12. embunpagi2023
    Jan 12, 2011 @ 00:00:11

    nyontek resepnya boleh ya Bunda ?

    Balas

  13. brandedgakmustimahal
    Jan 12, 2011 @ 00:00:12

    enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkk

    Balas

  14. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:13

    iyaa bun ga pernah bosen.. paling di tambah kentang, kabocha, lobak buat ganti2, paling tinggal mikir lauknya doang..

    Balas

  15. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:14

    boleh buangeett…

    Balas

  16. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:15

    kemane ajeeeeeee….?

    Balas

  17. brandedgakmustimahal
    Jan 12, 2011 @ 00:00:16

    lagi mencari ilham di toilet nih…..liat postingan neng aya jadi mauuuuuuuuuuuuuuu

    Balas

  18. javaleste
    Jan 12, 2011 @ 00:00:17

    ohh pake oatmealnya ya mbak? kriyus2 gitu dong? enakkk

    Balas

  19. bundafayyaz
    Jan 12, 2011 @ 00:00:18

    kapan2 nyoba ah, klo kagak males *plakkkk*

    Balas

  20. kaostasfoto
    Jan 12, 2011 @ 00:00:19

    wiiih hebat mba’ @_____@ :ngeces: pastinya sehat tanpa bahan pengawet yah

    Balas

  21. cllist
    Jan 12, 2011 @ 00:00:20

    Mba,kukusnya brp lama? Ibu aku pnh bikin hasilnya keras bgt,kebanyakan tepung kali ya..

    Balas

  22. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:21

    hiyyy bauuuuu…

    Balas

  23. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:22

    soalnya ga punya tepung roti jeng tik jadi pke oatmeal deh πŸ˜€

    Balas

  24. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:23

    kapan rajinnya sih luuuu πŸ˜›

    Balas

  25. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:24

    ayoo tante coba bikin gampang kok…

    Balas

  26. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:25

    15-20 menitan bun..perbandingannya kl aku sih lbh banyak ayamnya dibanding tepung

    Balas

  27. fendikristin
    Jan 12, 2011 @ 00:00:26

    huaaaa penampakan cantik pasti rasanya nga kalah cakep deh mana sehat pula! Neng Aya, mami-nya Anna nyontek resep yaaaaaa πŸ™‚ makasih

    Balas

  28. naylasafazaneeta
    Jan 12, 2011 @ 00:00:27

    mauuuuuuuuuuuuuuuu….terima jadi aja…hihihih

    Balas

  29. estiningtyas
    Jan 12, 2011 @ 00:00:28

    balurannya pake oatmeal yo mak good idea mak. jadi pgn coba. biasanya aku pake tepung roti utk balurannya…

    Balas

  30. mylovelyadam
    Jan 12, 2011 @ 00:00:29

    sluurrpp..belom nyarap liat nuggetnya aya (lagi) jadi pengen sarapan nasi πŸ™‚

    Balas

  31. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:30

    aya ge er nih mami anna mau nyontek resep bundanya….semoga anna suka yaaa…

    Balas

  32. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:31

    maksudnya apa yaaa…?

    Balas

  33. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:32

    soalnya aku kehabisan tepung roti makk..tepung rotiku kelamaan dsimpen jd buluk. wkwkwkkw

    Balas

  34. alikastore
    Jan 12, 2011 @ 00:00:33

    nyarap bareng dsini yokkk.. pke bala-bala sama kopi πŸ˜€

    Balas

  35. zahratefiani
    Jan 12, 2011 @ 00:00:34

    waah resep terbaru nih…pake oatmeal..siipp2…

    Balas

  36. worotarie
    Jan 12, 2011 @ 00:00:35

    wortelnya bisa diganti macem2 ya bun???

    Balas

  37. dinoflove
    Jan 13, 2011 @ 00:00:36

    pengikatnya pake tofu ya ra….penampakannya jd kayak kue karna si oatmeal tea…kreatifff…hebatt dah

    Balas

  38. alikastore
    Jan 13, 2011 @ 00:00:37

    iyaa mak pit soalnya ga punya tepung roti jd diganti oatmeal πŸ˜€

    Balas

  39. alikastore
    Jan 13, 2011 @ 00:00:38

    bisa ummi… sesuai selera aja kok.. ^^

    Balas

  40. alikastore
    Jan 13, 2011 @ 00:00:39

    kebeneran gw emang pas ada tofu dee, ga tau malah kl tofu bisa jadi pengikat πŸ˜€

    Balas

  41. bizforbunda
    Jan 13, 2011 @ 00:00:40

    Meninggalkan jejak πŸ™‚

    Balas

  42. alikastore
    Jan 14, 2011 @ 00:00:41

    jiahahhahaha… kirain meninggalkan saldo πŸ˜›

    Balas

  43. bundafahri
    Mar 10, 2011 @ 00:00:42

    ninggalin jejak juga

    Balas

  44. alikastore
    Mar 10, 2011 @ 00:00:43

    nyampah aja lu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: