Belajar tentang semut..

Aya si penyayang semut…
Kalo ngeliat bundanya nyapuin semut Aya akan langsung melarang sambil ngomong “Jangan bundaaa… jangan di sapu, semut itu temen aku..” Lucuuu… si semut binatang kecil yg di sebelin bundanya ternyata sangat disayangi Aya..

Mungkin Aya ingin meneladani kisah nabi Sulaiman yang sangat menghormati rombongan semut yg ingin melintas, Beliau mempersilahkan rombongan semut itu utk melintas terlebih dahulu supaya tidak terinjak oleh pasukan berkuda yg di pimpin oleh nabi Sulaiman..

Dan untuk memfasilitasi keingintahuan Aya terhadap binatang semut maka bunda beliin Aya akuarium semut di tokonya mba Lisa, dan dengan semangatnya Aya mulai memburu semut2 besar utk dimasukkan ke akuariumnya. Begitu udh kekumpul sekitar 3 ekor semut Bunda langsung ngambilin buku EBM yg tentang serangga, wahhh Aya makin betah aja dibacain buku sambil ngeliat semut-semut yg akan membuat kerajaan.

Picture ngambil di sini

Bunda liaaattt semutnya makan….
Bunda semutnya pelukan…
Bunda semutnya item yah…

Senangnya liat Aya begitu mengangumi ciptaan Allah Swt yg kecil dan imut itu…

Kisah si semut ada di CERBIN dan Ensiklopedi Bocah Muslim, lagi ada diskon sampe 20% lohhh… *iklaaaaaaaann*












Akuarium semutnya Aya, dan kisah si semut di dalam EBM, jilid: Serangga

57 Komentar (+add yours?)

  1. fendikristin
    Okt 21, 2010 @ 00:00:50

    ya ampun Ay..Tante paling sebeeeell sama makluk kecil yang satu itu, km malah dipelihara..hebaaatt!Mbak Ratih, beneran baru tau ada aquarium semut, TFS yaaaa 🙂

    Balas

  2. alikastore
    Okt 21, 2010 @ 00:00:51

    bundafayyaz said: Ay… di rumah Fia banyak semutnya nih. Dari yg paling kecillll ampe yg gedhe ada loh. Sini yuk Ay… *dipaketin ke marih bisa kagak si eneng wkwkwk*

    sekarang aya kl main selalu bawa botol dy, nyari semut mulu bawaannya…. bole deh kl mau maketin semut semoga selamet yee sampe bandung.. 😛

    Balas

  3. alikastore
    Okt 21, 2010 @ 00:00:52

    bundafahri said: iiihhh lucu banget tuh akuariumnya

    lucunya tu ka kl ngeliat tu semut ngerumpi… ngerumpi sambil ngegali sarang. seruuu….

    Balas

  4. alikastore
    Okt 21, 2010 @ 00:00:53

    dinoflove said: ada ya akuarium semut…gak gaul euyyy….neng aya keyennn…nawra tiap ketemu semut dipites..ni karna nyontoh utinya…klo dah gt aku yg ribut “kakak dibawa keluar aja jgn dipites…mau bilang jgn dibunuh kok ya sadis banget yak…”

    hahahhaha… kl utinya gemes pingin mitesin semut, gw geregetan pingin nyapuin mulu, kl udh gitu aja nya yg jejeritan…jangan bundaaa jangaaaan… hihihi

    Balas

  5. alikastore
    Okt 21, 2010 @ 00:00:54

    fendikristin said: ya ampun Ay..Tante paling sebeeeell sama makluk kecil yang satu itu, km malah dipelihara..hebaaatt!Mbak Ratih, beneran baru tau ada aquarium semut, TFS yaaaa 🙂

    samaaa… aku pun paling sebel kl udh liat semut tp demi aya ni akhirnya skarang kita melihara semut. wkwkkwkw…

    Balas

  6. estiningtyas
    Okt 22, 2010 @ 00:00:55

    kata nanda semutnya jgn dimatiin Buk. semut ciptaan Tuhan…

    Balas

  7. alikastore
    Okt 22, 2010 @ 00:00:56

    estiningtyas said: kata nanda semutnya jgn dimatiin Buk. semut ciptaan Tuhan…

    hwaaa nanda… kamu pinter bgt nak…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: