Kue Lumpur VS Pancake

Sebelum bikin pancake kentang, saya ceritanya nyoba2 bikin kue lumpur. Resepnya nyontek ceu Yani, karena blm pede saya pakai 1/2 resep:

Ingredients:

  • 250gram Kentang – Kukus, Haluskan – Dinginkan —ditambahkan sedikit
  • 150gram Tepung Terig
  • 150gram Gula Pasir — dikurangi dikit
  • 25gram Susu Bubuk —-dihilangkan
  • 100gram Margarine – cairkan
  • 300ml Susu Cair —UHT plain
  • 2 butir Telur Utuh
  • Vanili Bubuk/Vanili Pasta secukup nya

Taburan :
Kismis
Potongan Keju dan Coklat meises

Directions:

  1. Campur semua bahan kering jadi satu (Kentang, Tepung, Gula, Susu Bubuk)
  2. Masukkan telur sambil terus diaduk/dikocok dengan kecepatan rendah saja
  3. Masukkan susu cair, kocok lagi – terakhir masukkan margarine cair dan pasta vanili. Aduk rata – Adonan siap dicetak.
  4. Cetak dengan cetakan kue lumpur atau cetakan pofertjess – pada saat setengah matang taburi dengan bahan taburan – tutup kembali cetakan diamkan sampai matang.


Cara lain:
Masukkan semua bahan ke dalam blender – tapi sesuaikan dengan kapasitas blender masing masing…

Karena merasa berhasil bikin kue lumpur [cieee.. cieeee] akhirnya kemarin keidean bikin pancake tp pake kentang jd resepnya 1/2 kue lumpur, 1/2 pancake resepnya sih asal tp rasanya enak lohh…

  • 1 butir telur
  • 1 buah kentang ukuran sedang — kukus/rebus lalu dihaluskan
  • 150 ml UHT plain
  • 1 sdm margarin — lelehkan
  • 3 sdm tepung terigu — saya pakai yg kunci biru
  • 1 sdm oatmeal
  • 2 sdt gula pasir

Cara membuat:
Masukkan semua bahan dan blender sampe halus, lalu simpan adonan di wadah tertutup dan simpan di dalam kulkas. Jadi kl mau dbikin tinggal ambil aja adonannya, fresh from the wajan deh…. Kalo buat Aya sih sekali bikin paling 2 sds (sendok sayur), trus kl minta lagi tinggal dbikinin dengan toping ato isi yg berbeda. Sekali bikin adonan bisa buat 2-3 hari. Praktis kan..?

Kl mau bikin pancake gulung, tinggal tuang 1sds adonan ke dalam teflon, bgitu 1/2 matang isi dengan keju dan susu kental manis, lipat dan siap dihidangkan..


Sejam kemudian baru deh aya makan sore dengan menu nasi isi ayam+vegetables+nori.

Piring sekat hadiah dr bunda Na… Nuhun ya Bun, tau aja kl Aya dr bayi sampe skarang masih suka pake piring sehat. Alhamdulilillah rejeki Ramadhan….

Happy fasting bundaaa ^^


57 Komentar (+add yours?)

  1. alikastore
    Sep 20, 2010 @ 00:00:50

    ummujibril said: btw itu nasi dibentuk pake apaan bun? campur beras ketan yah?

    nasi biasaa itu mah bun, pke cetakan onigiri yg dibeli di daiso, kl di jakarta ada di mall arta gading. harganya serba 22 ribu ๐Ÿ˜€

    Balas

  2. ummujibril
    Sep 20, 2010 @ 00:00:51

    ooohhh..di arta gading yah ๐Ÿ˜‰ siiippp pas gajian meluncuuurrr.. *g sabar nunggu gajian* wkwkwk..

    Balas

  3. alikastore
    Sep 20, 2010 @ 00:00:52

    ummujibril said: ooohhh..di arta gading yah ๐Ÿ˜‰ siiippp pas gajian meluncuuurrr.. *g sabar nunggu gajian* wkwkwk..

    sedikit koleksi bentonya aya ni bun.. cetakan onigiri yg paling kiri

    Balas

  4. ummujibril
    Sep 20, 2010 @ 00:00:53

    ohhh..kaya gitu yah :p yg atas itu egg mold kan? klo yg biru apaan tuh? sblh kanan..nah apaan lg? qiqiqiqiq nge-rumpi bento.. hr ini berhasil membuat zahra makan wortel&buncis rebus..yaayy.. soalnya td di bento hihhi..

    Balas

  5. alikastore
    Sep 20, 2010 @ 00:00:54

    ummujibril said: ohhh..kaya gitu yah :p yg atas itu egg mold kan? klo yg biru apaan tuh? sblh kanan..nah apaan lg? qiqiqiqiq nge-rumpi bento.. hr ini berhasil membuat zahra makan wortel&buncis rebus..yaayy.. soalnya td di bento hihhi..

    betul itu egg mold, yg biru itu cetakan roti trus yg sebelah kanan sikat gigi elektrik. hihihi ๐Ÿ˜€

    Balas

  6. ummujibril
    Sep 20, 2010 @ 00:00:55

    cetakan roti bgm? bs pake bentuk mata dsb gitu yahh hehe :p seru yahhh..

    Balas

  7. alikastore
    Sep 20, 2010 @ 00:00:56

    ummujibril said: cetakan roti bgm? bs pake bentuk mata dsb gitu yahh hehe :p seru yahhh..

    terus terang utk cetakan roti blm di uji coba bun.. udh sebulan lebih ga maka ruti nih. hueheuheue…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: