Tim spagetti…

Mumpung lagi semangat nyontek resep jd posting resep muluuuuu… Anggap aja hidayah Ramadhan.. Hehehe..

Resep diambil dr buku 100 Resep Makanan Sehat Utk Balita. Tuti Sunardi

Tim Mie / tim spagetti
Bahan:

  • 50 gram mi rebus, tiriskan >> saya pakainya spageti
  • 50 gram wortel, parut >> saya ga pake
  • 100 ml kaldu >> saya pake kaldu ayam ntah berapa ml. wkwkkw
  • 2 butir telur ayam >> saya pake cuma 1 butir
  • 50 gr ikan kakap, kukus, uwir2 >> saya pakenya ayam
  • Garam secukupnya
  • 25 gram keju parut
  • 1sdt seledri cincang


cara membuat:

1. Campur mi dengan telur yg telah di kocok, masukkan ikan kakap, tuangi kaldu, beri gara,, aduk rata, tambahkan keju parut, seldri cincang, daun bawang, aduk

2. Ambil 2 buah mangkok kecil tahan panas, olesi margarine, tuang adonan mie lalu kukus sampe matang kurleb 30 menit, angkat dan dinginkan. Hidangkan.

Utk 2 porsi >> saya bikin cuma utk 1 porsi

Dan dikarenakan tim spagetti sarapannya aya bersisa sedikit dan ditambah saya orangnya ogah rugi jadi tim spagetti sisa itu di sulap aja jadi omelet spagetti buat lauk makan siangnya Aya. Tinggal tambah telur sedikit terus goreng deh. Alhamdulillah ludesss…

Selamat mencoba..

Go go.. homemade food… anak cerdas ibu senang.. hahahahaha

40 Komentar (+add yours?)

  1. anoekidz
    Agu 30, 2010 @ 00:00:00

    Mauuuu

    Balas

  2. anoekidz
    Agu 30, 2010 @ 00:00:01

    OMG…gw pertamax.. πŸ˜€

    Balas

  3. nikanikaikanshop
    Agu 30, 2010 @ 00:00:02

    mutia mau gak ya?ihiks ihiks

    Balas

  4. nkshop
    Agu 30, 2010 @ 00:00:03

    asiiik..ternyata kita ada kesamaan yo mba Ra…sama sama suka pake 1 telor meski di resep butuh 2 telor..haha..klepek langsung gak niat bikin kalo liat resep butuh telor banyak…:pmie di tim..digoreng..nyaam sptnya enak..kayak aku gini skrg..sahur pake mie..

    Balas

  5. bundafahri
    Agu 30, 2010 @ 00:00:04

    mauuuuuuuuuuuuuuuuuendaaaaaanggggggggg

    Balas

  6. aurellia8
    Agu 30, 2010 @ 00:00:05

    enyaaaak..go homemade food….anak sehat,ibu senang,kantong pun jadi tebal…hwehehehe

    Balas

  7. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:06

    anoekidz said: Mauuuu

    dibilang ludess… πŸ˜›

    Balas

  8. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:07

    anoekidz said: OMG…gw pertamax.. πŸ˜€

    huakakakka.. sumpah ngakak gw =))lebay lu teh… πŸ˜›

    Balas

  9. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:08

    nikanikaikanshop said: mutia mau gak ya?ihiks ihiks

    mau deh… enak kok.. sayurannya bisa disembunyiin..bikin aja mba nika..

    Balas

  10. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:09

    nkshop said: asiiik..ternyata kita ada kesamaan yo mba Ra…sama sama suka pake 1 telor meski di resep butuh 2 telor..haha..klepek langsung gak niat bikin kalo liat resep butuh telor banyak…:pmie di tim..digoreng..nyaam sptnya enak..kayak aku gini skrg..sahur pake mie..

    hahahha…. sama ya mba nik, itu pun udh telurnya satu ga kuhabiskan pula. bener2 deh doyan menggubah resep seenak udel.. hihihimet sahur mbaa… ^^

    Balas

  11. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:10

    bundafahri said: mauuuuuuuuuuuuuuuuuendaaaaaanggggggggg

    bikin ndiri.. lu pan jagonyaa πŸ˜›

    Balas

  12. apriadina
    Agu 30, 2010 @ 00:00:11

    keren…nyontek jg ahh

    Balas

  13. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:12

    aurellia8 said: go homemade food….anak sehat,ibu senang,kantong pun jadi tebal…hwehehehe

    betoool…! hehehe

    Balas

  14. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:13

    apriadina said: keren…nyontek jg ahh

    lhaa online bu gun…?udh trima sms ku..? nuhun nyakk..

    Balas

  15. apriadina
    Agu 30, 2010 @ 00:00:14

    ho oh,kan wes tak balesin jg πŸ˜‰

    Balas

  16. bundafahri
    Agu 30, 2010 @ 00:00:15

    alikastore said: bikin ndiri.. lu pan jagonyaa πŸ˜›

    mo jago mo apa kalo makan punya orang tetep enak*nyodor piring*

    Balas

  17. bundafahri
    Agu 30, 2010 @ 00:00:16

    apriadina said: ho oh,kan wes tak balesin jg πŸ˜‰

    smsku juga wis di bales kokhihihihi……pagi ini saling smsan

    Balas

  18. bundanindya
    Agu 30, 2010 @ 00:00:17

    hihihi kemaren begitu mamah nay posting resep langsung ngibrit ke dapur…ehhh ini ada resep lagi,buat tar siang ahhh πŸ™‚

    Balas

  19. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:18

    apriadina said: ho oh,kan wes tak balesin jg πŸ˜‰

    ga ada bu gun =((nyasar kemaneeee…? *cek inbox hp*

    Balas

  20. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:19

    bundafahri said: mo jago mo apa kalo makan punya orang tetep enak*nyodor piring*

    celamitan lu kaaa….

    Balas

  21. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:20

    bundafahri said: smsku juga wis di bales kokhihihihi……pagi ini saling smsan

    nyamber ajaaaaaaaaaah… πŸ˜›

    Balas

  22. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:21

    bundanindya said: hihihi kemaren begitu mamah nay posting resep langsung ngibrit ke dapur…ehhh ini ada resep lagi,buat tar siang ahhh πŸ™‚

    aku malah blm ada ide buat sarapan masakin apa.. 😦

    Balas

  23. bundanindya
    Agu 30, 2010 @ 00:00:22

    oatmeal ajaaaa…hiks,nindya masi susaaaaah juga maem oatmeal..kemaren nyoba beli 1bungkus siapa tau nindya doyan lagi..ternyataaaa 😦

    Balas

  24. w4t1
    Agu 30, 2010 @ 00:00:23

    Pengen yg dah jd omelet… πŸ˜€

    Balas

  25. bundatian
    Agu 30, 2010 @ 00:00:24

    alikastore said: dan ditambah saya orangnya ogah rugi

    wakakakakakak…emak2 sejati….top dah!!!!! :))

    Balas

  26. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:25

    bundanindya said: oatmeal ajaaaa…hiks,nindya masi susaaaaah juga maem oatmeal..kemaren nyoba beli 1bungkus siapa tau nindya doyan lagi..ternyataaaa 😦

    jam sgini aya blm sarapan donk, kekenyangan makan ubi kayanya dia. iya ni mau bikin oat aja yg cepet. trus nindya gimana suka gaa..? kl ga suka bikin bskuit aja tu oatmealnya, resepnya bisa tanya2 ke bundafahri alias mak ika.. resep praktis buat balita.. πŸ˜€

    Balas

  27. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:26

    w4t1 said: Pengen yg dah jd omelet… πŸ˜€

    awalnya itu omelet mau buat gw bun, udh siap2 aja ntr buka mau gw cocol pke saos eeh si aya taunya doyan, ya udah lah gw ngalah jadinya.. wkwkwkwk

    Balas

  28. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:27

    bundatian said: wakakakakakak…emak2 sejati….top dah!!!!! :))

    mak2 irittttt…. hihihihi…. πŸ˜›

    Balas

  29. vinda99
    Agu 30, 2010 @ 00:00:28

    mkasiii ya mba…aku jadi pingin nyoba buat nich ^^

    Balas

  30. alikastore
    Agu 30, 2010 @ 00:00:29

    vinda99 said: mkasiii ya mba…aku jadi pingin nyoba buat nich ^^

    sama2 mbaa…selamat mencoba

    Balas

  31. fendikristin
    Agu 31, 2010 @ 00:00:30

    manteeeppp! go homemade cooking for healthy and happier children πŸ˜€

    Balas

  32. littlejibran
    Agu 31, 2010 @ 00:00:31

    hanya 1 kata, top dirimu mak….

    Balas

  33. alikastore
    Agu 31, 2010 @ 00:00:32

    fendikristin said: go homemade cooking for healthy and happier children πŸ˜€

    yup betul mba Kris.. ^^

    Balas

  34. alikastore
    Agu 31, 2010 @ 00:00:33

    littlejibran said: hanya 1 kata, top dirimu mak….

    ini mah resep buat pemula mba diz..yg tob tu kl udh jago ngebaking.. heuheuheue

    Balas

  35. keluargarenaldo
    Agu 31, 2010 @ 00:00:34

    Waaah enaknyaaa… mantapp ni bun πŸ™‚

    Balas

  36. alikastore
    Agu 31, 2010 @ 00:00:35

    keluargarenaldo said: Waaah enaknyaaa… mantapp ni bun πŸ™‚

    berguru padamu ni bunda Debby… sering2 share resep juga yaa… ^^

    Balas

  37. naylasafazaneeta
    Agu 31, 2010 @ 00:00:36

    keyeeeennn…nyonteeekk…hehehe..^^

    Balas

  38. alikastore
    Agu 31, 2010 @ 00:00:37

    naylasafazaneeta said: keyeeeennn…nyonteeekk…hehehe..^^

    eikeh juga nyontek yaaa… heuehuehue

    Balas

  39. alnolaselena
    Sep 05, 2010 @ 00:00:38

    Manteeeep bisa buat mie telo nih.. Acik acik aciiik

    Balas

  40. alikastore
    Sep 05, 2010 @ 00:00:39

    alnolaselena said: Manteeeep bisa buat mie telo nih.. Acik acik aciiik

    bisaaa.. oia lupa yg kmrn sms pke resep ini aja yaa… lupa euy πŸ˜€

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: