Bunda ga pernah bosen..


Ay kamu ga pernah bosen yah makan labu siam dan sayur2an itu…?
Sama Ay, bunda juga ga pernah bosen ngukusin sayur2an untuk kamu..
Bunda juga ga pernah bosen nyuapin kamu sayur2an setiap hari…
Bunda juga ga pernah bosen motretin makanan kamu..

Bunda mah ga akan sanggup loh Ay ngabisiin satu buah labu siam baby..
tapi kamuu….? jangan di tanya…

Bunda juga ga akan sanggup makan brokoli, wortel, buncis, kacang panjang, kembang kol..
tapi kamuu..? lagi2 jangan ditanya…

Kalo dulu Bunda suka sebel kalo yg suka komen miring sama selera makan kamu yg di bilang sok sehat lah, suka pamer lah, kere lah karena ga mau beliin kue2 mahal buat kamu, ato bunda di bilang extrim krn ga mau kasi kamu gula garam, biskuit dan makanan pabrikan dan yg lebih kacau bin ga nyambung di bilang belagu karena tinggal masih numpang (sama ortu) tp ngasih makan anak yg sok sehat. Astagaaa… di mana korelasinya…?

Ahh tp itu dulu kok… sekarang Bunda udh kebal, omongan itu semua masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

Di usia menjelang 3 tahun ini kamu udh punya selera sendiri, kamu memang pemilih, kamu hanya suka makanan yg rasanya sedikit hambar ato bahkan hambar. Kalo pun kamu sakit, alhamdulillah sembuh hanya dengan antibodi kamu dan ga pke lama .. Makin cerewet dan suka bikin telinga si ateu sakit krn kamu kl nyerocos susah dsuru brentinya..

Intinya.. Bunda bangga sama selera kamu yg ajaib dan semoga habit baik ini terus berlanjut sampe kamu gede yaa.. dan Bunda yakin, insyaAllah kamu akan tumbuh jd anak yg sholehah, cerdas, sehat, kuat, ceria dan bahagia..


**di tulis tanpa bermaksud riya hanya curcol ajeee..**

68 Komentar (+add yours?)

  1. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:50

    keluargakecilkhansa said: Bener deeeeh Ay pinterrr.. biasanya umur segitu kan udah bisa nyicip makanan enak… makanan berbumbu… makanan berperasa… Salut sama bundanya Ay, bisaaaaaa gitu melatih Ay utk doyan sayur2 sehat, tanpa gulgar lagi!

    mami tau ga kenapa aku bisa melatih aya makan dengan rasa seadanya…? karena aku ga bisa masak… bener2 gagap dapur deh. Hehehe… ajarin aku masak donk… πŸ˜€

    Balas

  2. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:51

    w4t1 said: Sprti biasa bun, ada yg menggonggong juragan ttp berlalu… πŸ˜€

    yoi makk..!

    Balas

  3. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:52

    zahratefiani said: tp yo weslah teh namanya orang kan macem2 jd yg jelek2 dimasukin kesampah aja jgn dimasukin ati ntar jd kurus loh heheeee

    mupeng pingin gendut kaya ibu yg disanaaa… tp ga usah pke hamil bisa ga yaaa…? hihihihi…

    Balas

  4. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:53

    rosshy77 said: huahaha…ternyata kita sama bun..tadinya aku kira aya suka sayur2 itu kr bundanya suka juga.abang juga gitu…suka yg rada hambar dan sayur2 mah ok masuk akunya yg mslh..lg hamdun gini pengen makan sehat sprt itu, tp kudu tutup mata n maksain diriaku gak pernah bisa makan menunya abang…kata papanya pemaksaan kehendak… ^_^

    toss mba ros..!aku pun ga bisa makan menunya aya, tp oma sama ayahnya sih udh biasa makan kaya makanannya aya. tp skarang mah udh mendingan deh sayur udh masuk walo masih aja blm bisa nandingin seleranya aya. hihihisehat selalu ya mba Ros…

    Balas

  5. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:54

    nengrayya said: kalau bunda bosen ga makan sayur??* kaborrrrrrr sambil jinjing sandal8

    wkakkakakakka….!! *sambit pke labu siam*

    Balas

  6. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:55

    mamapascal said: selain sehat juga irit waktu tuh masaknya ya ra πŸ™‚

    betol Li…. emang deh elu paliiiing tau. heuheuehue

    Balas

  7. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:56

    mommyliciouzbento said: aku malah iri ih sama aya.. Anakku kalau sayur dalam bentuk asli, doyannya cm wortel dan bayam. Kalo ngasi sayur yang lain, haduh, harus pinter2 nyelipin si sayur pas masaknya.

    yg penting kan doyan sayur…. anakmu, anakku sama2 anak hebat… hehehhe…

    Balas

  8. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:57

    martriarini said: belajar konsisten yang susah ra…alhamdulillah klo aya dah punya habit yang baik…mengaminkan doa bundamu ya ay…

    susah emang rin.. tp ya dinikmati aja setiap prosesnya jd ga terasa deh susahnya..

    Balas

  9. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:58

    fendikristin said: Aya memang anak yang hebat! tularin donk selera makan-mu ke Anna, Neng πŸ™‚

    Anna pun anak hebat… nanti adeknya titipin kesini aja yaa biar diajarin makan sayur sama aya.. buka daycare ahhhh… kekekkeke

    Balas

  10. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:00:59

    simplyndah said: bunda… ayo donk tobat…sekali aja makan labu siam huehehe

    wkakakkaka…. ya ampuun dsuru tobat.. kumaha yakkk.. susah ummi… πŸ˜€

    Balas

  11. bundatian
    Agu 19, 2010 @ 00:01:00

    alikastore said: kebalikan dr kita yg lbh milih anak2 ga doyan susu tp doyan makan.. πŸ˜€

    lagian bisa bikin lebih irit duit blanja bulanan,kagak perlu nyiapin budget buat bli berkaleng2 susu… :D*suka geli aja klo tiap bulan blanja d c4 & liat troli org laen isiny berkaleng2 susu & berdus2 makanan instan*

    Balas

  12. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:01:01

    bundatian said: lagian bisa bikin lebih irit duit blanja bulanan,kagak perlu nyiapin budget buat bli berkaleng2 susu… :D*suka geli aja klo tiap bulan blanja d c4 & liat troli org laen isiny berkaleng2 susu & berdus2 makanan instan*

    bener bgt bun, mendingan tu budget buat biaya skolah anak deh. hehehe.

    Balas

  13. aurellia8
    Agu 19, 2010 @ 00:01:02

    iyah bun….mendingan ngebekel deh…pengalaman pribadi buat saya juga bun..lebih ngerasa aman aja kalo che che makan bikininan bunda nya.lebih ,sehat,aman,dan anak senang…heheaaaah,bodo amattt lah di pikir orang kita pelit,yang penting anak sehat aja khan….waaaah,kalo saya malah demen tuuh kalo pamer anak saya makanan nya sehat2…weeeeks..mau apa cobaa…hihihiciayo bun…..**siap2 add Mp nya tante nya kak aya**

    Balas

  14. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:01:03

    aurellia8 said: iyah bun….mendingan ngebekel deh…pengalaman pribadi buat saya juga bun..lebih ngerasa aman aja kalo che che makan bikininan bunda nya.lebih ,sehat,aman,dan anak senang…heheaaaah,bodo amattt lah di pikir orang kita pelit,yang penting anak sehat aja khan….waaaah,kalo saya malah demen tuuh kalo pamer anak saya makanan nya sehat2…weeeeks..mau apa cobaa…hihihiciayo bun…..**siap2 add Mp nya tante nya kak aya**

    udh telat komennya panjang pulak… wkakakkaka…iya jen kita mah sehati yaaa… *hugss*silahkan add mp-nya ateu… ^__*

    Balas

  15. aurellia8
    Agu 19, 2010 @ 00:01:04

    alikastore said: udh telat komennya panjang pulak… wkakakkaka…iya jen kita mah sehati yaaa… *hugss*silahkan add mp-nya ateu… ^__*

    hihihi…laaaah kan,sekalian bun….makanya komment nya di perpanjang…laaaah,gimana ga sehati…saya dah bunda racunin ilmu bunda sejak che che masih bayiiiii,…hahahaaa

    Balas

  16. alikastore
    Agu 19, 2010 @ 00:01:05

    aurellia8 said: saya dah bunda racunin ilmu bunda sejak che che masih bayiiiii,…hahahaaa

    cece kan adeknya aya.. hehehhe…

    Balas

  17. bundatian
    Agu 20, 2010 @ 00:01:06

    alikastore said: bener bgt bun, mendingan tu budget buat biaya skolah anak deh. hehehe.

    betul..betul..betul…. πŸ˜€ *dasar emak2 mauny ngirit*

    Balas

  18. alikastore
    Agu 20, 2010 @ 00:01:07

    bundatian said: betul..betul..betul…. πŸ˜€ *dasar emak2 mauny ngirit*

    hahahha…. mak2 tulen! πŸ˜›

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: