Aku sayang binatang..


–Aya lagi nunjukkin anak belalang–

Area kesukaannya aya utk main itu ga lain di kebunnya Oma, di kebun aya bisa main dengan banyak binatang2. Ada nyamuk, belalang, kupu2, kepik, kucing, cacing, hamster (dipiara)… dan Aya paling suka berburu anak belalang. Nah td siang aya makannya di kebun terus dia nemuin anak belalang yg tergeletak tak berdaya di teras “Bundaa aku nemuin belalang… belalangnya kasian kakinya sakit..” dan emang bener kaki belalang itu kaya yg sakit makanya dia ga bisa loncat2. Terus di bawa deh sama aya ke dalem, di dalem rumah belalangnya di sayang2.. sambil diomongin “sayang belalang.. sayang belalang.. kasian, kamu kakinya sakit yaaa…”


Kalo di perhatikan aya emang ga gelian sama binatang, dr jaman
saya hamil emang udh di wanti2 sama si ayah utk jangan nakut2in anak sama binatang (ato apa pun) dan jangan menunjukkan kl kitanya takut sama binatang. Nah susah bgt deh tu secara saya ni orgnya gelian.. hiyyy bisa bergidik deh kl liat cacing menggeliat2.. makanya susah bgt menyembunyikan rasa geli ini di depan aya. Jadilah aya suka bilang ke saya…Bunda geli gaa…? Gapapa ko ini mah baik, coba deh pegang.. huwaaaaa… mendingan gw kabur deh…

Dan bener emang sampe skarang belum ada binatang yg aya takutin, bahkan kecoa di wc pun suka diajak ngobrol sama dia.. “kecoa kamu kenapaa…? nyari bunda kamu yaaa…” Heuheuheu.. ato kadang ngobrol sama cacing yg keluar dr lantai wc “cacing rumah kamu dimana..? di selokan yaaa…” kalo saya mah nyengir aja deh sambil menahan geli..

———————————————
Pesan moral dr buku Cara Kreatif Mendidik Anak ala Melly Kiong:

Jika anak2 diajari bagaimana mengasihi binatang sekecil apapun, otomatis cinta dan kasihnya untuk manusia akan tumbuh menjadi lebih baik..

41 Komentar (+add yours?)

  1. childieshop
    Jul 29, 2010 @ 00:00:00

    Nahhhh hebat nhi Aya… hehe mungkin pengaruh dibacain seri binatang bun.. hueheuhue…Aku malah takut sm ulet bulu… kadang pengen bikin anak” nda takut sm binatang. Tp kadang akibatnya jg malah melenceng. Soalnya thu Aye pernah jinjing” ulet bulu ke rumah, Zid noel” kecoaaa… dan sejenisnya… Untung ngga digigit T.T

    Balas

  2. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:01

    childieshop said: Soalnya thu Aye pernah jinjing” ulet bulu ke rumah, Zid noel” kecoaaa… dan sejenisnya… Untung ngga digigit T.T

    huaahahhaha… berarti aye sama zid juga ga takut binatang donk bun..aya juga suka nemuin ulet, dan dengan santainya dia pegang untuk kemudian di cemplungin ke kolam buat makanan ikan.. omanya tu bun yg ngajarin utk ga geli sama binatang, kl bundanya mah kabur deh.. 😦

    Balas

  3. kurniarachman
    Jul 29, 2010 @ 00:00:02

    beeuuhh..aku bencii mampus ma kecoa n cicak,akhirnya anak2 kebawa 😦

    Balas

  4. javaleste
    Jul 29, 2010 @ 00:00:03

    Waw hebat euy Aya. Kalo sm hamsternya suka gemes gak mbak dia? Scr altaf kalo sm hewan2 gt gemesan. Kelinci aja digruwes ama dia.

    Balas

  5. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:04

    kurniarachman said: beeuuhh..aku bencii mampus ma kecoa n cicak,akhirnya anak2 kebawa 😦

    gw pun jugaaaaaaaaaaa… kmrn ada cicak buntung lagi2 diajak ngobrol sama aya.. cicak ekor kamu kemana..? =((

    Balas

  6. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:05

    javaleste said: Waw hebat euy Aya. Kalo sm hamsternya suka gemes gak mbak dia? Scr altaf kalo sm hewan2 gt gemesan. Kelinci aja digruwes ama dia.

    ga jeng tik.. tapi suka di goyang2 kandangnya disuru bangun.. huwaaa kasian kan hamster termasuk binatang malam yaa.. :(kalo kelinci kan dulu temen mainnya aya, skarang udh mati. ihiksss…

    Balas

  7. bundakian
    Jul 29, 2010 @ 00:00:06

    wkwkwk Aya hebattttt…… makin montok aja kayanya abis nyapih diri sendiri hehehe

    Balas

  8. childieshop
    Jul 29, 2010 @ 00:00:07

    alikastore said: aya juga suka nemuin ulet, dan dengan santainya dia pegang untuk kemudian di cemplungin ke kolam buat makanan ikan..

    Kadang terlalu berani malah menyeramkan yha T.Tkaya nya nhi mrk kl ketemuan, bs melakukan hal yg menakutkan… hiks

    Balas

  9. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:08

    bundakian said: wkwkwk Aya hebattttt…… makin montok aja kayanya abis nyapih diri sendiri hehehe

    baru montok lagi tu mak, sempet sixpack waktu batuk kemaren..

    Balas

  10. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:09

    childieshop said: Kadang terlalu berani malah menyeramkan yha T.Tkaya nya nhi mrk kl ketemuan, bs melakukan hal yg menakutkan… hiks

    fear factor ya bun buat kita mah. hauhahhaha… ampun deh..!

    Balas

  11. babygaya
    Jul 29, 2010 @ 00:00:10

    wah aya hebat…azam nih ketularan bundanya takut segala macem. salah aku juga sih teh paling ga bisa nyembunyiin rasa takut ama geli 😦

    Balas

  12. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:11

    babygaya said: wah aya hebat…azam nih ketularan bundanya takut segala macem. salah aku juga sih teh paling ga bisa nyembunyiin rasa takut ama geli 😦

    sama teh Din aku pun benernya geli bgt.. bersusah payah deh tu utk ga geli di depan aya asal jgn dsuru megang ajah. heuehue

    Balas

  13. arsapoenya
    Jul 29, 2010 @ 00:00:12

    Wkwkwkwkwk.. Persis banget sama gw dan abang.. Abang dgn pedenya gendong2 kucing,pegang2 ulet,sementara mamanya udah deg2an ga karuan πŸ˜€

    Balas

  14. luluminishop
    Jul 29, 2010 @ 00:00:13

    huwaaaaaaaa……kok kecoa en cacing diajak ngobrol sih kak ayaaaaa???zizaaaaaayyyyyyy….*kabur ngegembol lulu

    Balas

  15. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:14

    arsapoenya said: Wkwkwkwkwk.. Persis banget sama gw dan abang.. Abang dgn pedenya gendong2 kucing,pegang2 ulet,sementara mamanya udah deg2an ga karuan πŸ˜€

    bukannya lu suka sama yg berbulu jeng..? huakakkaka…. πŸ˜›

    Balas

  16. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:15

    luluminishop said: huwaaaaaaaa……kok kecoa en cacing diajak ngobrol sih kak ayaaaaa???zizaaaaaayyyyyyy….*kabur ngegembol lulu

    ya Allah si lucu di gembol..? gw adopsi juga deh… sini Luuuuuu….

    Balas

  17. keluargarenaldo
    Jul 29, 2010 @ 00:00:16

    Waaah hebat Aya… beraniii bangeeeet… kalau CnB pada geli sama binatang khususnya cicak dan tikus… padahal aku ga pernah takut2i mereka bun… pernah abis liat cicak aku sapu keluar rumah, ekornya lepas kan util2an gitu… malemnya Brandon jejeritan ketakutan minta bobok sambil digendong katanya ngimpi kknya dimakan sama cicak katanya…

    Balas

  18. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:17

    keluargarenaldo said: Waaah hebat Aya… beraniii bangeeeet… kalau CnB pada geli sama binatang khususnya cicak dan tikus… padahal aku ga pernah takut2i mereka bun… pernah abis liat cicak aku sapu keluar rumah, ekornya lepas kan util2an gitu… malemnya Brandon jejeritan ketakutan minta bobok sambil digendong katanya ngimpi kknya dimakan sama cicak katanya…

    geli aku bayangin tu ekor util2an…. hiyyyy… kayanya kebayang2 ya bun sama CnB sampe kebawa mimpi gitu 😦 aku pun suka bergidik kok sama cicak, apalagi kl ngeliat perutnya kembang kempis.. :((

    Balas

  19. ourlittleroom
    Jul 29, 2010 @ 00:00:18

    fotonya cantik banget buun πŸ™‚

    Balas

  20. aurellia8
    Jul 29, 2010 @ 00:00:19

    ga keliatan foto kak ayaa…ol dari hp nich bun,mana tulisan nya se ukuran semuut smuaa:-(nanti di comment ya kak ayaa..auntie numpang lewat aja dulu..hehe

    Balas

  21. prahathea
    Jul 29, 2010 @ 00:00:20

    Sama nih ma akhdan, seneng banget kalo liat kecoa atw cicak… Liat kecoa dikejar aja ma dia..Aya montok ya bun? πŸ™‚

    Balas

  22. javaleste
    Jul 29, 2010 @ 00:00:21

    aurellia8 said: ol dari hp nich bun

    ihiiy Jenjen udah ganti iphone niih kayaknyee

    Balas

  23. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:22

    ourlittleroom said: fotonya cantik banget buun πŸ™‚

    poninya udh mulai panjang ni mba nanda tp aku ga pede motongnya takut modelnya berubah euy tp masa iya motong poni kudu ke salon dulu. bangkrut deh 😦

    Balas

  24. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:23

    aurellia8 said: ga keliatan foto kak ayaa…ol dari hp nich bun,mana tulisan nya se ukuran semuut smuaa:-(nanti di comment ya kak ayaa..auntie numpang lewat aja dulu..hehe

    boboin dek cece dulu sana tanteee… udh melem nih.. ^^

    Balas

  25. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:24

    prahathea said: Sama nih ma akhdan, seneng banget kalo liat kecoa atw cicak… Liat kecoa dikejar aja ma dia..Aya montok ya bun? πŸ™‚

    hihihi lucu2 geli ya liat kelakuan anak2.. asal cuci tangan aja ya teh :Dalhamdulillah dibilang montok, tp kayanya turun deh BB-nya tp nambah tinggi sih *menghibur diri*

    Balas

  26. alikastore
    Jul 29, 2010 @ 00:00:25

    javaleste said: ihiiy Jenjen udah ganti iphone niih kayaknyee

    iya ya jen..? pantesan hp lamanya di jual πŸ˜›

    Balas

  27. ataqi
    Jul 29, 2010 @ 00:00:26

    neng aya memang paling oke deh sejagad MP…:)sama kaya aa kasep…sesama suka main dikebun jadi ga geli ya ay ama belalang dan sejenisnya….ntar sekolah di sekolah alam aja ay, pulang-pulang bawa kodok…heheheh

    Balas

  28. mamapascal
    Jul 29, 2010 @ 00:00:27

    ternyata mak nya aya sama takut binatang ya, gede2 takut hehehe

    Balas

  29. fendikristin
    Jul 29, 2010 @ 00:00:28

    alikastore said: Jika anak2 diajari bagaimana mengasihi binatang sekecil apapun, otomatis cinta dan kasihnya untuk manusia akan tumbuh menjadi lebih baik..

    waduh gaswat nih…Anna kalo ada kecoa diinjek trus semut juga dikeplak, soalnya aku parno sama tuh 2 binatang, jadilah aksi kekerasan tiap ada 2 binatang itu… 😦

    Balas

  30. naylasafazaneeta
    Jul 29, 2010 @ 00:00:29

    gemeeeeesss liaat senyuumm di kulum n peluut buncitnya…euuh kk aya…mengingatkan aq pd film dr.doolittle…xixixixi….

    Balas

  31. jengnafa
    Jul 30, 2010 @ 00:00:30

    waw segitu hebatnya pengaruh buku2 HB ya bun.. msh mupeng nih, tp tunggu sampe nafa setaun dulu deh..bun ko bs si nahan geli kalo liat cacing, kalo aku ga bs kali, mending ga jd mandi kalo liat cacing di kamar mandi hahaa..

    Balas

  32. alikastore
    Jul 30, 2010 @ 00:00:31

    ataqi said: neng aya memang paling oke deh sejagad MP…:)sama kaya aa kasep…sesama suka main dikebun jadi ga geli ya ay ama belalang dan sejenisnya….ntar sekolah di sekolah alam aja ay, pulang-pulang bawa kodok…heheheh

    bener2 sehati deh ni anak-anak.. ayo aa kasep kapan ngedate ke dago.. di tunggu atuh nyakkk…

    Balas

  33. alikastore
    Jul 30, 2010 @ 00:00:32

    mamapascal said: ternyata mak nya aya sama takut binatang ya, gede2 takut hehehe

    ho oh li geli gw mah, kl kata si ayah.. dasar orang kota. hihihi *maklum saya dulu kan lahir di jakarta jd ga biasa liat cacing, belalang dan kupu2 apalagi kepik, siumang juga.. Lohh panjaaang* πŸ˜€

    Balas

  34. alikastore
    Jul 30, 2010 @ 00:00:33

    fendikristin said: waduh gaswat nih…Anna kalo ada kecoa diinjek trus semut juga dikeplak, soalnya aku parno sama tuh 2 binatang, jadilah aksi kekerasan tiap ada 2 binatang itu… 😦

    dulu pun aku gitu mba.. liat kecoak injek, liat cicak kaburr.. hahhaha

    Balas

  35. alikastore
    Jul 30, 2010 @ 00:00:34

    jengnafa said: waw segitu hebatnya pengaruh buku2 HB ya bun.. msh mupeng nih, tp tunggu sampe nafa setaun dulu deh..bun ko bs si nahan geli kalo liat cacing, kalo aku ga bs kali, mending ga jd mandi kalo liat cacing di kamar mandi hahaa..

    *tepok jidat* ko bisa lupa yaaaa kl di halo balita juga ada dibahas untuk menyayangi binatang, di jilid value yg judulnya AKU SAYANG MIO, disitu menjelaskan kepada si anak utk menyayangi binatang dan tumbuhan, dan mungkin dr situ juga yaa aya belajar menyangi binatang dan tanamannya si Oma.. makasih ya bunda udh diingetin… Heheheh…Go HB Go…! πŸ˜€

    Balas

  36. bundafayyaz
    Jul 30, 2010 @ 00:00:35

    Hebat euy pegang2 belalang. Fayyaz baru liat dari jauh aja dah tereak2 πŸ˜€

    Balas

  37. alikastore
    Jul 30, 2010 @ 00:00:36

    bundafayyaz said: Hebat euy pegang2 belalang. Fayyaz baru liat dari jauh aja dah tereak2 πŸ˜€

    td donk dy waktu gw lagi nyuapin aya di teras depan, ada belalang loncat ke piring makannya aya. gw langsung kaget sambil berhiyyy-hiyyy krn geli dan aya dengan santainya bilang gini… gapapa bunda gapapa ga usah takut yaa, belalangnya baik kok… langsung nyengir tertahan gw πŸ˜€

    Balas

  38. bundafayyaz
    Jul 30, 2010 @ 00:00:37

    hahaha, bundanya malu dong yak

    Balas

  39. alikastore
    Jul 30, 2010 @ 00:00:38

    bundafayyaz said: hahaha, bundanya malu dong yak

    mesem2 aja gw.. πŸ˜€

    Balas

  40. dinoflove
    Agu 02, 2010 @ 00:00:39

    ay..ay…cacingnya ambil trus minta bunda pegangin yaaa…wkwkwkw

    Balas

  41. alikastore
    Agu 03, 2010 @ 00:00:40

    dinoflove said: ay..ay…cacingnya ambil trus minta bunda pegangin yaaa…wkwkwkw

    weks..! ngajarinnya yg ga-ga aja deh niii πŸ˜›

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: