[Halo Balita] Aku berani ke dokter gigi..


**Aya @ RSGM Unpad-Sekeloa**

Ada salah satu seri Halo Balita yg berjudul Aku Berani Ke Dokter.. Nah si Aya kayanya penasaran ni pingin tau gimana rasanya ke dokter gigi. Di cerita tsb di ceritakan kalau Saliha sakit gigi tp takut diajak ke dokter gigi dan akhirnya mau deh giginya di periksa sama bu dokter. Saliha duduk di kursi astronot…..

Dan tadi untuk pertama kalinya Aya memeriksakan giginya tp belum sampe ke spesialis anak karena gigi aya di liat masih bagus sama perawat gigi jd di sarankan untuk kembali 6 bulan lagi.

Selama di periksa Aya sangat kooperatif, duduk sendiri di kursi periksa, begitu lampu dinyalakan mulutnya langsung ngaga deh.. Heheheh…

Pesan dr ibu perawat… giginya jgn lupa disikat yaaa… Alhamdulillah Aya belum pernah melewatkan sehari pun tanpa sikat gigi, semoga gigimu sehat terus ya Neng…

Kalo yg ini Saliha, giginya berlubang dan sedang diperiksa oleh drg. Amanda..


77 Komentar (+add yours?)

  1. aurellia8
    Mar 17, 2010 @ 00:00:50

    teteppp…sadar kamera ya kak:-)che che belum pernah ke dokter gigi nich bun…ada saran bun?

    Balas

  2. alikastore
    Mar 17, 2010 @ 00:00:51

    aurellia8 said: teteppp…sadar kamera ya kak:-)che che belum pernah ke dokter gigi nich bun…ada saran bun?

    tunggu 2 taunan aja jen.. tp jgn di paksa yaaa.. si anak udh harus sadar dulu kalo menjaga gigi itu penting..

    Balas

  3. mrfamily
    Mar 17, 2010 @ 00:00:52

    waaa.. hebat nih Aya.. udah berani duduk di kursi asnonot.. qiqiqi..abang rafi aja mo cabut gigi susunya mesti dibujuk 3 hari 3 malam, plus di sogok pake maenan.. takuuutttt katanya.. wkwkwkwk..

    Balas

  4. alikastore
    Mar 17, 2010 @ 00:00:53

    mrfamily said: waaa.. hebat nih Aya.. udah berani duduk di kursi asnonot.. qiqiqi..abang rafi aja mo cabut gigi susunya mesti dibujuk 3 hari 3 malam, plus di sogok pake maenan.. takuuutttt katanya.. wkwkwkwk..

    sampe ga mau turun loh bun.. kesenengan kursinya bisa naik turun.. hahaha dasar si aya ndeso…. pulang dr drg dikasi hadiah es krim mknya semangat pingin ke drg lg. gubrag!

    Balas

  5. mrfamily
    Mar 17, 2010 @ 00:00:54

    hahahaha.. kebayang deh muka aya yg kesenangan naek kursi itu…btw, salam kenal dulu deh dari Ninie ^_^ (sori td maen komen aja.. qiqiqi..)

    Balas

  6. alikastore
    Mar 17, 2010 @ 00:00:55

    salam kenal kembali bunda.. senang dikunjungi.. πŸ™‚

    Balas

  7. estiningtyas
    Mar 18, 2010 @ 00:00:56

    makkkkkkkkkkk…india ku dah pulang jadi bisa nyampah lagi hahahhahahaha.itu mak nya sekalian diperiksa tidak ??

    Balas

  8. naylasafazaneeta
    Mar 18, 2010 @ 00:00:57

    *towel mak aya*..emank bener y bund..kata pepatah..bunda cerdas..anak juga cerdas..clakeeepppp….siap2 terbang mak aya…xixiixixi

    Balas

  9. alikastore
    Mar 18, 2010 @ 00:00:58

    estiningtyas said: makkkkkkkkkkk…india ku dah pulang jadi bisa nyampah lagi hahahhahahaha.itu mak nya sekalian diperiksa tidak ??

    pantesan mba esti ngilang taunya lg kencan sama si india yaaaa… hkhkhkkl aku ikutan dpriksa aya ga ada yg jagain mba, soalnya kita cuma berdua ke drg-nya πŸ˜€

    Balas

  10. alikastore
    Mar 18, 2010 @ 00:00:59

    pagi2 pipi merah merona gini nih ditowel tetangga.. hihihi…

    Balas

  11. javaleste
    Mar 20, 2010 @ 00:01:00

    Iiiiiiiiih baru baca nihhhh yang ini….keren euy neng Aya brani ke dokter gigi…kemaren juga baru ngobrol sama drg ku, dibilang nanti kalo anak udah umur 3taunan disuruh ajak kontrol ke drg..gak bakal diapa2in katanya..cuma perkenalan doang biar familiar. nah pertanyaanku kalo perkenalan doang ..bayar apa gak yaah?? hehe gak mau rugi

    Balas

  12. alikastore
    Mar 21, 2010 @ 00:01:01

    javaleste said: Iiiiiiiiih baru baca nihhhh yang ini….keren euy neng Aya brani ke dokter gigi…kemaren juga baru ngobrol sama drg ku, dibilang nanti kalo anak udah umur 3taunan disuruh ajak kontrol ke drg..gak bakal diapa2in katanya..cuma perkenalan doang biar familiar. nah pertanyaanku kalo perkenalan doang ..bayar apa gak yaah?? hehe gak mau rugi

    kemaren sih aya cuma bayar 5rb jeng..tp ga tau deh spesialis anaknya kena biaya berapa πŸ˜€

    Balas

  13. rosshy77
    Mar 22, 2010 @ 00:01:02

    ayaaa..ajarin abang donk..sampe skrg blm pernah ke dokter gigi, gak mau tuhhemang sih blm ada problem, tp kan disarankan periksaemaknya juga sih gak pernah ke dokter gigi kecuali lagi sakit gigi 😦

    Balas

  14. alikastore
    Mar 22, 2010 @ 00:01:03

    rosshy77 said: ayaaa..ajarin abang donk..sampe skrg blm pernah ke dokter gigi, gak mau tuhhemang sih blm ada problem, tp kan disarankan periksaemaknya juga sih gak pernah ke dokter gigi kecuali lagi sakit gigi 😦

    ayoo abang ke drg deh, ga diapa2in kok.. kl kata aya asikkk naik kursi asnonot ke bulan. hehehe..aku pun trakhir ke drg waktu operasi gigi geraham mba.. mak nyossss.. πŸ˜€

    Balas

  15. carlasukma
    Mar 23, 2010 @ 00:01:04

    wah,ru sempet mampir rmh aya,taunya dah bnyk posting tlewat niy…>.Duh aya lucu bgd! Pinter bgd! :DAq ru aja kpikiran blkgnan ini tuk ngajak lala kenalan ma drg..:)Waduh itu Halo Balita, buku idaman yg lum bs kebeli…foto copy dunk ayy..hahaha..:D

    Balas

  16. carlasukma
    Mar 23, 2010 @ 00:01:05

    murah bgd ra,goceng? Ckckck…tp suasananya bagus gitu yah tlihat di foto…mauuu….

    Balas

  17. w4t1
    Mar 23, 2010 @ 00:01:06

    Aya pinter bgt ya…. ini drg khusus anak2 bkn bun?pengen bawa Azri ke drg tp nunggu gedean dikit kali ya (stlh 2th), skrg lagi takut2nya sama suara yg bikin kaget… :p

    Balas

  18. alikastore
    Mar 23, 2010 @ 00:01:07

    carlasukma said: wah,ru sempet mampir rmh aya,taunya dah bnyk posting tlewat niy…>.Duh aya lucu bgd! Pinter bgd! :DAq ru aja kpikiran blkgnan ini tuk ngajak lala kenalan ma drg..:)Waduh itu Halo Balita, buku idaman yg lum bs kebeli…foto copy dunk ayy..hahaha..:D

    iya lu makk sibuk ngurus toko sih jd deh jrg mampir ke rumah gw.. :Pmendingan dsuru kenalan sama drg dr pada sama dsa. hahaha…busett ntr gw kena UU pembajakan donk πŸ˜›

    Balas

  19. alikastore
    Mar 23, 2010 @ 00:01:08

    carlasukma said: murah bgd ra,goceng? Ckckck…tp suasananya bagus gitu yah tlihat di foto…mauuu….

    ini rumah sakit benernya gede lohh… bagusss, lbh bagus dr RSGM UIAya cuma sempet mampir di ruang priksa umumnya blm ke spesialis anak jd cuma kena biaya pendaftaran doang nah ntr ni 6 bulan lg baru ke spesialis anak buat di lapis flour giginya biar ga gampang geripis

    Balas

  20. alikastore
    Mar 23, 2010 @ 00:01:09

    w4t1 said: Aya pinter bgt ya…. ini drg khusus anak2 bkn bun?pengen bawa Azri ke drg tp nunggu gedean dikit kali ya (stlh 2th), skrg lagi takut2nya sama suara yg bikin kaget… :p

    ini baru di ruang priksa umumnya Bun, krn gigi aya ga ada keluhan jd baru ntr 6 bulan lg ke spesialis anak.. ntr di update deh tp masi lama euy πŸ˜€

    Balas

  21. babyzy07
    Mar 24, 2010 @ 00:01:10

    wiiihhh berani sekaleeee, neng aya tea kitu lohh! qiqiqiq, btw jd pengen ngajak ghazy jg ke dr. gigi, brani ga ya? soale gigi depan atas tuh uda ada yg “merenggang” gitu ;p…soal gosok gigi mah tiap ari sih, cuma tetep aja kudu dikibulin dikit biar nganga hehehe, ga papa kan πŸ˜€

    Balas

  22. alikastore
    Mar 24, 2010 @ 00:01:11

    babyzy07 said: wiiihhh berani sekaleeee, neng aya tea kitu lohh! qiqiqiq, btw jd pengen ngajak ghazy jg ke dr. gigi, brani ga ya? soale gigi depan atas tuh uda ada yg “merenggang” gitu ;p…soal gosok gigi mah tiap ari sih, cuma tetep aja kudu dikibulin dikit biar nganga hehehe, ga papa kan πŸ˜€

    iya bun aku aja benernya ga nyangka kl aya bener2 berani, awalnya mah iseng aja ngajak ke drg dan taunya dsambut antusias. hehehe..hahaha.. emg kudu pke trik ya bun.. gpp asal jgn ada unsur paksaan aja :)ayoo ghazy ke drg deh, ga sakit kok… ga dsuntik kok… ^__*

    Balas

  23. bundakian
    Mar 26, 2010 @ 00:01:12

    deuh kerennnn…. radhit mah jiper, pernah ngikut emaknya nambel gigi be2 doang sementara ayahnya ngacir ga berani ngeliat hehehe, mak kaosnya keren, masih pundung ga tuh huehehehe… HOT MOM *pura2 keyboard rusak*

    Balas

  24. alikastore
    Mar 26, 2010 @ 00:01:13

    Mak lu telat bgt si baru nyampah skrg jd ga brasa HOTnya deh gw. Wkwkwkw..! Cobain bawa ke sekeloa tempatnya asik ko byk boneka2nya, drgnya juga muda2 byk indianya lohh πŸ˜€

    Balas

  25. bundakian
    Mar 26, 2010 @ 00:01:14

    radhit giginya geripis semua mak, bisa di bagusin ga ya? kena antibiotik dari 7 bln sampe 2.5 thn

    Balas

  26. niqenpratiwie
    Mei 21, 2010 @ 00:01:15

    menghela napas liat kak shaliha 😦 semoga suatu saat bisa menjemput mu ya kak πŸ™‚

    Balas

  27. alikastore
    Mei 21, 2010 @ 00:01:16

    niqenpratiwie said: menghela napas liat kak shaliha 😦 semoga suatu saat bisa menjemput mu ya kak πŸ™‚

    ntr kl ada promo, mak MJ yg pertama gw kabarin.. ^^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: