Menu yg apa adanya :D


Bisa dibilang kalo saya nyetok sayur buat aya belinya itu lagi ituuu lagi.. Biasanya yg musti ada itu: labu siam baby, wortel, jagung, buncis, brokoli, kembang kol, kentang, kabocha.. sekali belanja juga ga lebih dr 15rb dan bisa buat seminggu. Untuk lauk kl lg malesnya kumat bisa sekali bikin dan untuk beberapa kali makan, contohnya kaya skarang, kemarin saya nitip ke si Oma minta beliin ikan teri basah trus diolah deh sama Oma. Ikan terinya ditepungin trus digoreng kalo mau lebih kriuk digorengnya sampe 2x dan bisa awet sampe seminggu. Sama aya kadang suka dicemilin juga ni.. πŸ˜€

Jadi yah begini deh menunya aya.. jarang bgt dikreasikan macem2 kaya jamannya MPASI. Skarang mah dkasi nasi sama sayur thok juga mau, paling kalo pas lagi sakit aja nafsu makannya menurun tp bgitu sakitnya berangsur2 membaik nafsu makannya pun sedikit demi sedikit pulih kembali.

Andai saya bisa masak… Aya mau ga yah makan-makanan yg apa adanya kaya gini..? heuehuehue… *jd bsukur gw ga bisa masak*


72 Komentar (+add yours?)

  1. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:50

    bundanindya said: moga moga nindya juga doyan sayur kaya mba Aya ;-D

    amiiin… ayoo dek nind mam yg bagus yaah..

    Balas

  2. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:51

    tokohany said: enak bgt mbak, g ribet ngasih mkn aya…skali kl minta sop buntut or pepes ikan mas dong ay:P

    aya doyan lamusu han.. tau kan tu apa..? πŸ˜›

    Balas

  3. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:52

    miminyanayla said: oalaahhh ayy…enak bgt tuw bundamu…nggak papa2 deh naak..ntar ajah kalo dah gedhe..minta ajah yg macem2 menunya….biar sedikit pusiingg gituw bundamu..ha ha ha hay….

    huahaha.. *timpuk tante nina pke labu siam sekarung*

    Balas

  4. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:53

    nieza said: nah makin gede makin enak kann yg puyeng kalo gi sakit ajah segala ga mau makanya kudu berputar otak nyiptaiin kreasi kreasi yg inovatif halah ngomong apa aku rek

    ho oh yan.. ky waktu sakit kmrn, gw udh brasa ngegelar sajen segala disediain tp dicomotnya seuprit2. ya udh lah gw biarin aja yg penting ada yg masuk πŸ˜€

    Balas

  5. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:54

    filzhaizati said: enaknya punya anak kaya aya,nerimo apa adanya…apa karena dari kecil sih aya dikasih menu itu2 aja jadi ga ngenak menu lainnya ya bund,kwak…kwak

    bener mba ani.. emg dr dulu dkasinya ky gini, alhamdulillah ayanya istiqomah sama seleranya, bundanya sih ngikud ajaaaa…

    Balas

  6. swahyuni
    Jan 08, 2010 @ 00:00:55

    Dika penyuka makanan apapun kec buaaaaah

    Balas

  7. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:56

    swahyuni said: Dika penyuka makanan apapun kec buaaaaah

    huwaaaa.. jadi keinget beberapa hari ini aya juga ga makan buah mbaa..ditawarin ini itu ga mau.. huhuhuhuw..

    Balas

  8. dapurtupperware
    Jan 08, 2010 @ 00:00:57

    *Neng Aya bilang: “Ntar klo dh gedean dikit, Aya macak cendili ajah ahh”****kabuurrr***

    Balas

  9. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:00:58

    Huahaha.. Bener bun ntr bundanya tinggal leyeh2 πŸ˜€

    Balas

  10. mratriani
    Jan 08, 2010 @ 00:00:59

    duh seandainya dhanik kaya aya.. pasti daku ndak pusing melulu deh …sampe skrg pun gak tau yg dhanik mau makan apaan … mintanya nasi goreng meluluuuu .. huhuhuhu……..

    Balas

  11. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:01:00

    mratriani said: duh seandainya dhanik kaya aya.. pasti daku ndak pusing melulu deh …sampe skrg pun gak tau yg dhanik mau makan apaan … mintanya nasi goreng meluluuuu .. huhuhuhu……..

    nasi gorengnya masukin kacang polong, wortel, pokcoy waah uenaak tuw..

    Balas

  12. mratriani
    Jan 08, 2010 @ 00:01:01

    hauhuahua… dipilihan buuunn !! malah kadang2 telornya pun ndak mau .. jd cuma makan nasi – garam – kecap .. huahuahau…*duh tp asli deh takut kurang gizi*

    Balas

  13. alikastore
    Jan 08, 2010 @ 00:01:02

    mratriani said: hauhuahua… dipilihan buuunn !! malah kadang2 telornya pun ndak mau .. jd cuma makan nasi – garam – kecap .. huahuahau…*duh tp asli deh takut kurang gizi*

    ya ampuun dhanik kok gw bgt sih..? huahaha..beneran sama lohh suka milih2in makanan bahkan sampe skrg.. dooh!kl cemilannya gmn..? ada tu resep carrot cake.. duh dmn yaa linknya..?

    Balas

  14. carlasukma
    Jan 09, 2010 @ 00:01:03

    Melewati MPASI mang dah agak lega ya buw…gw siy ngerasa gitu..apalagi makin gede makin banyak makannya(porsi dan macamnya).. dulu ga enak di gigi juga kali ya…apalagi 1 bulan belakang ini duh seneng bgt deh gw liat lala makan..banyakan dia dari bapake makan kayanya siy..krn disapih juga kali ya..Sayur seharinya mirip lala ya..cuma lala ga suka kentang di sop (ga ngerti knp sejak 18bulan keatas kali, dia ga suka kentang, kec. misal ada kentang goreng)..trus suka gw cekokin bayam/katuk (biar masaknya samaan aja buat gw >.<) cuma doi bete kalo tiap hari gw cekokin itu sayur,hehe *sori buw, suka curhat di rumah orang niy daku..=p*

    Balas

  15. carlasukma
    Jan 09, 2010 @ 00:01:04

    mratriani said: hauhuahua… dipilihan buuunn !! malah kadang2 telornya pun ndak mau .. jd cuma makan nasi – garam – kecap .. huahuahau…*duh tp asli deh takut kurang gizi*

    Mungkin dhanik sukanya makan ga dicampur2 kali niy?Maksud gw, nasi ya nasi duluan…lauk ya lauk…gitu…?!?Lala siy suka gitu…sama ga tuh?!?

    Balas

  16. lovenavaro
    Jan 10, 2010 @ 00:01:05

    sama teh.. saya juga dirumah kalo beli sayur itu lagi itu lagiii.. πŸ˜€

    Balas

  17. alikastore
    Jan 10, 2010 @ 00:01:06

    carlasukma said: Melewati MPASI mang dah agak lega ya buw…gw siy ngerasa gitu..apalagi makin gede makin banyak makannya(porsi dan macamnya).. dulu ga enak di gigi juga kali ya…apalagi 1 bulan belakang ini duh seneng bgt deh gw liat lala makan..banyakan dia dari bapake makan kayanya siy..krn disapih juga kali ya..Sayur seharinya mirip lala ya..cuma lala ga suka kentang di sop (ga ngerti knp sejak 18bulan keatas kali, dia ga suka kentang, kec. misal ada kentang goreng)..trus suka gw cekokin bayam/katuk (biar masaknya samaan aja buat gw >.<) cuma doi bete kalo tiap hari gw cekokin itu sayur,hehe *sori buw, suka curhat di rumah orang niy daku..=p*

    bener nggie.. kl gw lepas 18 bulan tu udh aga legaan.. 24 bulan brasa lbh bebas. hehehe… wah lala udh disapih yaaa..?? makin ngegiling terus donk..sama nggie, kentang yg gw maksud kentang goreng. biasanya buat cemilan.. sejak setaun aya juga ga mau kentang yg di sop tu. waah gw malah juaraaaang bgt ngasih bayam kl katuk malah blm pernah. hahaha

    Balas

  18. alikastore
    Jan 10, 2010 @ 00:01:07

    lovenavaro said: sama teh.. saya juga dirumah kalo beli sayur itu lagi itu lagiii.. πŸ˜€

    iya li.. ni lagi ni lagi yg distok.. huehuehue…

    Balas

  19. carlasukma
    Jan 11, 2010 @ 00:01:08

    waah kok kompakan jg soal kentang…^.^ kayanya mulai nolak jg sejak 1taonan siy,tp yg gw inget bgd ya 18bln dah nowei..*ay,pinjem nowei-nya bayar hak paten ga? :D*Oya,weaning with love-nya lala lum completely..hehe…cuma jd makin pinter makan n minum susunya siy…

    Balas

  20. alikastore
    Jan 11, 2010 @ 00:01:09

    iya nggie dulu mah kentang direbus juga doyan lohh tp makin gede makin tau rasa jd ga doyan, sama tu kaya alpukat. hikss..!buat mama anggie mah gratis ko make noweinya aya. hihihi…wah kereeen.. baguuss.. efek weaning ya gitu jd makin pinter sgala2nya.. hugs lalaaa..

    Balas

  21. rosshy77
    Jan 11, 2010 @ 00:01:10

    ini mah, bukan apa adanya tp dah komplitbtw, segitu habisnya si neng tah sekali makan??

    Balas

  22. alikastore
    Jan 11, 2010 @ 00:01:11

    rosshy77 said: ini mah, bukan apa adanya tp dah komplitbtw, segitu habisnya si neng tah sekali makan??

    kadang nasinya suka sisa.. tp sayurnya habis terus..lebih gampang dsuru ngabisin sayur dari pada nasinya T_T

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: