Nugget tempe..


Nyuri2 me time di prime time.. ngapdet blog terooosss…. salah satu cara biar ga jenuh. Heuheuheue…

Sebenarnya udh mau bikin nugget tempe sejak idul adha kemarin, tp taunya masih ada sisa nugget kakap jd deh bikin nugget tempenya baru sekarang…

Bahan2nya:
– Tempe sepotong / 2 potong sesuai selera (dihaluskan)
– Ayam fillet di cincang halus 1/4
– 1sdt tepung terigu
– 2dst oatmeal
– Telur puyuh 3 butir
– Telur ayam 1 butir sisakan buat pelapis
– Tepung panir
– Garanm dan merica sesuai selera (lupa td blm ditulis)

Cara membuat:
Campurkan semua bahan kecuali telur puyuh, trus dikukus kurleb 30 menit.
Setelah matang balur dengan telur dan tepung panir, stelah itu simpan di freezer.

Ket gambar: nugget sebelum di balur sama telur dan tepung panir…

46 Komentar (+add yours?)

  1. dema200702
    Nov 30, 2009 @ 00:00:00

    Halo Bunda pa kabar? copas ya he…..cium ka Alika ah…cup cup muah…kabur…. kerja dulu ya ^___^

    Balas

  2. lovenavaro
    Nov 30, 2009 @ 00:00:01

    copas teh resep yang ini. pernah nyobain bikin pas mur varo under 1 year. tapi GAGAL. sekarang nyobain pake resep ini ah.. tq yaaa ^_^

    Balas

  3. nisa25
    Nov 30, 2009 @ 00:00:02

    mantapppsss… catet

    Balas

  4. rina071105
    Nov 30, 2009 @ 00:00:03

    hmmm yummy.. udh lama ga bikin nuget tempe nih

    Balas

  5. nieza
    Nov 30, 2009 @ 00:00:04

    jadi inget jaman dulu segala nugget di bikin heuhuee.. rajin rajin lah bunda yah..sekarang mah hanya di kenang aja hehehee

    Balas

  6. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:05

    dema200702 said: Halo Bunda pa kabar? copas ya he…..cium ka Alika ah…cup cup muah…kabur…. kerja dulu ya ^___^

    baik bunda… bunda kei pa kabaaar..??titip cun juga yah buat si cantik..

    Balas

  7. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:06

    lovenavaro said: copas teh resep yang ini. pernah nyobain bikin pas mur varo under 1 year. tapi GAGAL. sekarang nyobain pake resep ini ah.. tq yaaa ^_^

    ni gara2 aku tersindir olehmu jd deh bikin jurnal masakannya si aya.. kekekke..

    Balas

  8. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:07

    nisa25 said: mantapppsss… catet

    silahkaan.. ^^

    Balas

  9. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:08

    rina071105 said: hmmm yummy.. udh lama ga bikin nuget tempe nih

    ayoo bun bikin..minta resep tom yam yg buat aqila donk bun..

    Balas

  10. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:09

    nieza said: jadi inget jaman dulu segala nugget di bikin heuhuee.. rajin rajin lah bunda yah..sekarang mah hanya di kenang aja hehehee

    ini juga buat dikenang juga yan.. πŸ˜€

    Balas

  11. w4t1
    Nov 30, 2009 @ 00:00:10

    aku ga pernah berhasil bikin nugget tempe bun.. coba pake resepnya ya, kali aja berhasil hehehe… tfs bun..

    Balas

  12. ianpokian
    Nov 30, 2009 @ 00:00:11

    hmmmm buat beib aahh nyoba tp gak sekarangtengyuuu

    Balas

  13. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:12

    w4t1 said: aku ga pernah berhasil bikin nugget tempe bun.. coba pake resepnya ya, kali aja berhasil hehehe… tfs bun..

    aku malah belum pernah gagal bikin nugget.. pdhal resepnya ngarang :Dpernah siy ngerasa gagal waktu nyontek resepnya pak wied, yg pke roti tu bun eeh aya malah ga doyan πŸ˜€

    Balas

  14. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:13

    ianpokian said: hmmmm buat beib aahh nyoba tp gak sekarangtengyuuu

    waduh kl skrg dikasi nugget gmn ngunyahnya ya neng..? hihihi..

    Balas

  15. javaleste
    Nov 30, 2009 @ 00:00:14

    mau bikin ah. (buat kumakan dw, Altaf mah blum bs). Btw telur puyuhnya jadi diapain mb?

    Balas

  16. rina071105
    Nov 30, 2009 @ 00:00:15

    alikastore said: ayoo bun bikin..minta resep tom yam yg buat aqila donk bun..

    ok tar di pm ya

    Balas

  17. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:16

    javaleste said: mau bikin ah. (buat kumakan dw, Altaf mah blum bs). Btw telur puyuhnya jadi diapain mb?

    oia lupa..telur puyuhnya di selipin di adonan.. gmn yah ngejelesainnya bingung euy! πŸ˜€

    Balas

  18. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:17

    rina071105 said: ok tar di pm ya

    tengkyuh bun..

    Balas

  19. zahratefiani
    Nov 30, 2009 @ 00:00:18

    mo nyobain jg aah…nyontek resep yaa…oiya sekalian nanya : misal pake susu+roti tawar bisa ga nih?

    Balas

  20. alikastore
    Nov 30, 2009 @ 00:00:19

    zahratefiani said: mo nyobain jg aah…nyontek resep yaa…oiya sekalian nanya : misal pake susu+roti tawar bisa ga nih?

    bisa mbaaa…aku jg pernah nyoba tambah susu dan enakkk…

    Balas

  21. nengrayya
    Nov 30, 2009 @ 00:00:20

    nyontek.com ahhh

    Balas

  22. worotarie
    Des 01, 2009 @ 00:00:21

    permisi… saya mau nyonteeeeeeek

    Balas

  23. simplyndah
    Des 01, 2009 @ 00:00:22

    siip bun, update terus

    Balas

  24. estiningtyas
    Des 01, 2009 @ 00:00:23

    punten mau nyoba resepnya si kalifah ni…

    Balas

  25. ibuseno
    Des 01, 2009 @ 00:00:24

    Siiip.. thx ya resep nya Mbak.. secara anak2 susah bener makan tempe

    Balas

  26. fayyadhpm
    Des 01, 2009 @ 00:00:25

    rina071105 said: ok tar di pm ya

    juga mau resep tomyamnya aqila ya… baru sempat nulis ne mau minta resep bund… bunda ayya, tk berat resepnya… tambah bawang kali bund dikit…. bunda ayya emang gak mati gaya. kalau masak.. saya mah mati gaya kalau masak… update terus ya bund…

    Balas

  27. babroedz
    Des 01, 2009 @ 00:00:26

    ^^bikin juga ahhh…tfs bun ^^

    Balas

  28. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:27

    nengrayya said: nyontek.com ahhh

    bukannya teteh udh sering bikin nugget πŸ˜›

    Balas

  29. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:28

    worotarie said: permisi… saya mau nyonteeeeeeek

    manggaaaa…

    Balas

  30. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:29

    simplyndah said: siip bun, update terus

    ini juga kesentil mamina Varo ni.. hehehe..

    Balas

  31. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:30

    estiningtyas said: punten mau nyoba resepnya si kalifah ni…

    wkwkwkw… kafilah teh naon mba’e? πŸ˜›

    Balas

  32. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:31

    ibuseno said: Siiip.. thx ya resep nya Mbak.. secara anak2 susah bener makan tempe

    kebalikan ni bun..si aya malah susah dsuru makan telor, makanya telornya diselipin.. πŸ˜€

    Balas

  33. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:32

    fayyadhpm said: juga mau resep tomyamnya aqila ya… baru sempat nulis ne mau minta resep bund… bunda ayya, tk berat resepnya… tambah bawang kali bund dikit…. bunda ayya emang gak mati gaya. kalau masak.. saya mah mati gaya kalau masak… update terus ya bund…

    nah tu dia buu.. akunya malah ribet kl pke bawang soalnya suka dilepehin sama aya… yg ada malah senewen.. tp kl mau ditambah bawang pasti lebih enaaakk..!

    Balas

  34. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:33

    babroedz said: ^^bikin juga ahhh…tfs bun ^^

    mangga.. manggaaa…

    Balas

  35. nengrayya
    Des 01, 2009 @ 00:00:34

    alikastore said: bukannya teteh udh sering bikin nugget πŸ˜›

    pake tempe blum pernah

    Balas

  36. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:35

    nengrayya said: pake tempe blum pernah

    bikin teh.. di poto juga yak :Dpoto ku mah amburadul teh. hehehe

    Balas

  37. akurazannaldy
    Des 01, 2009 @ 00:00:36

    izan mau minta ama bunda ahah,,

    Balas

  38. alikastore
    Des 01, 2009 @ 00:00:37

    akurazannaldy said: izan mau minta ama bunda ahah,,

    sinih sinih bunda suapin sekalian mau yah..?

    Balas

  39. kondios
    Des 02, 2009 @ 00:00:38

    berhubung faia belum maem,,biar bundanya aja yang maen nyummaku kopi buat praktekkin ya bun…makasih

    Balas

  40. alikastore
    Des 02, 2009 @ 00:00:39

    kondios said: berhubung faia belum maem,,biar bundanya aja yang maen nyummaku kopi buat praktekkin ya bun…makasih

    iya skarang buat bundanya aja yaa…silakan di kopi bunda… ^^

    Balas

  41. phyliadesfa
    Des 07, 2009 @ 00:00:40

    nyontekkk ya makkk…tapi masi ada yang blom mudeng, secara blom pernah bikin nugget…xixixi..tar gw samperin di ym ya mak;)

    Balas

  42. alikastore
    Des 08, 2009 @ 00:00:41

    phyliadesfa said: nyontekkk ya makkk…tapi masi ada yang blom mudeng, secara blom pernah bikin nugget…xixixi..tar gw samperin di ym ya mak;)

    siap juragaaan..! *bayar pke parfum yakk* πŸ˜›

    Balas

  43. happiem
    Des 08, 2009 @ 00:00:42

    akhirnya….kangen nih bun sm resep2 Favorit Neng Aya πŸ˜‰

    Balas

  44. kondios
    Des 08, 2009 @ 00:00:43

    oia Bun ga pakai bawang putih ya?cuma garam merica aja?

    Balas

  45. alikastore
    Des 09, 2009 @ 00:00:44

    happiem said: akhirnya….kangen nih bun sm resep2 Favorit Neng Aya πŸ˜‰

    akhirnya si bunda keluar jugaaa..kmana aja sih bun..? πŸ˜›

    Balas

  46. alikastore
    Des 09, 2009 @ 00:00:45

    kondios said: oia Bun ga pakai bawang putih ya?cuma garam merica aja?

    pake bawang2 lebih enak bun bisa bikin wangi,ga aku pakein soalnya aya ga suka bawang2an T_Ttambah serutan wortel juga bisa lohh..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: