Picky fruity..

Saya baru menyadari… ternyata ooh ternyata si Aya ini picky booow..! tepatnya picky fruity alias pilih2 buah, ga semua buah dia suka. Paling yg dia mau kaya stroberi, kiwi, jeruk, pisang, apel ituuu aja muter2 kadang malah mogok makan buah sama sekali beda bgt kalo dsuru makan sayur, tinggal taro aja piring makan didepan dia ntr aya-nya nyomot sendiri.. kalo buah mana mauuu.. pisangnya musti dikerok pake sendok kaya bayi *padahal waktu bayinya jrg bgt dkasi pisang*, stroberi skarang lagi bosen dan kalo udh gitu stroberinya dbikin es loli, apel juga angot2an, jeruk kadang mau kadang ga, kiwi krn jarang dibeliin jadi doyan dia *mahaaal*

Tapi biasanya kl lagi mogok makan buah saya suka sediain Aya yoghurt, kalo susu rasa buah dia ga mau jadi sumber serat yg dia konsumsi secara rutin hanya dr sayur. Alhamdulillah..

Dan kalo mogok makan buah ga perlu resep penambah nafsu makan thooo..? πŸ˜›


*menu Aya hari ini.. bundanya lagi matgay jadi lauknya cuma abon sama kentang goreng*

48 Komentar (+add yours?)

  1. aboutryla
    Okt 17, 2009 @ 00:00:00

    bun, menunya aya sehat banget deh…

    Balas

  2. alikastore
    Okt 17, 2009 @ 00:00:01

    aboutryla said: bun, menunya aya sehat banget deh…

    dibuatin sop/soto/kuah2an sayurannya ga mau bun.. yg dimakan cuma kuahnya aja. sayurannya lebih suka yg minimalis (ga pke bumbu)

    Balas

  3. aboutryla
    Okt 17, 2009 @ 00:00:02

    enak aya giginya dah tumbuh semua. Nah Nisa masih 7, kalo dibikinin sepanjang itu takut kesedak.

    Balas

  4. alikastore
    Okt 17, 2009 @ 00:00:03

    aboutryla said: enak aya giginya dah tumbuh semua. Nah Nisa masih 7, kalo dibikinin sepanjang itu takut kesedak.

    dicincang halus aja bun.. dulu juga Aya bertahap ko, dr yg dihaluskan pke saringan, di parut, di cincang sampe skarang dia yg ngegigit sendiri.. *selamat berexplorasi bundaaa*

    Balas

  5. aboutryla
    Okt 17, 2009 @ 00:00:04

    alikastore said: dicincang halus aja bun.. dulu juga Aya bertahap ko, dr yg dihaluskan pke saringan, di parut, di cincang sampe skarang dia yg ngegigit sendiri.. *selamat berexplorasi bundaaa*

    Iya, bun kalo sayur gitu bagusnya dikukus ato direbus seh??

    Balas

  6. alikastore
    Okt 17, 2009 @ 00:00:05

    aboutryla said: Iya, bun kalo sayur gitu bagusnya dikukus ato direbus seh??

    paling bagus dikukus bun karena gizi di dalam sayurannya ga banyak yg kebuang.. tp kl dibuat sop/kuah2an ya bagus juga karena kuahnya kan ikut dimakan..

    Balas

  7. nisa25
    Okt 17, 2009 @ 00:00:06

    alikastore said: paling bagus dikukus bun karena gizi di dalam sayurannya ga banyak yg kebuang.. tp kl dibuat sop/kuah2an ya bagus juga karena kuahnya kan ikut dimakan..

    ok, segera dipraktekkan. Biasa ak cuman dijadiin sup gitu, kalo ma Neneknya dimasak bareng Nasi. Jadi kayak bubur gitu… Padahal dah ak bilangin makannya nasi aja, tapi Neneknya ngotot ngasi bubur (nasi yg dah masak dilembekkan lage jadi bubur). Yawdah kalo Nisa ma ak, baru makan nasi. ***sori ganti id lage**

    Balas

  8. carlasukma
    Okt 17, 2009 @ 00:00:07

    duh,seneng deh kalo rara lg posting piring aya..bs jd masukan bwat daku..^^Pgn posting mcm2 tp ga sempet2 mulu ra..giliran lg ga ngapa2in(gw lg di rmh Uti,br dr kondangan,lala lg take a nap a.k.a. bobo siang,maklum ritme biologis bule >.<) eh ga bw lapie..:(Aya seneng yg asem2(selain manis buah) kayanya ya Ra? Sama kek Lala niy..kata Oom-nya Lala “kurang asem”..jd makan asem2..hohoho.. :p

    Balas

  9. carlasukma
    Okt 17, 2009 @ 00:00:08

    eh bajunya matching euy..^^Aya lg nonton apa tuh Ra? Dudukin remote tv?

    Balas

  10. carlasukma
    Okt 17, 2009 @ 00:00:09

    eh bajunya matching euy..^^Aya lg nonton apa tuh Ra? Dudukin remote tv? *biar OOT,wakakak :p*

    Balas

  11. w4t1
    Okt 17, 2009 @ 00:00:10

    kyknya Aya seneng buah yg manis agak asem ya bun…. Kalo Azri maunya yg manis2 dan belum mau gigit sendiri jadilah dijus terus..

    Balas

  12. meylee
    Okt 17, 2009 @ 00:00:11

    DiZy juga mood2an, bosenan kali ya, jadi kasih buah nya sesuai musim aja, kaya skrg misal lg musim mangga mereka doyan banget lama2 bosen, cari buah sesuai musim nya lagi kaya kelengkeng πŸ˜€ *doyan banget tuh*, pokoknya semua buah mood2an gitu deh, awal2 doyan banget lama2 bosen, harus cari alternatif lain deh

    Balas

  13. swahyuni
    Okt 17, 2009 @ 00:00:12

    Ckckck….hebat deh mbak…..aku pengin bisa membuat menu sehat untuk anak-2ku nanti,,,,,Dika juga picky banget…terutama sama buah…. 😦

    Balas

  14. inarctic
    Okt 17, 2009 @ 00:00:13

    yuki juga picky ma buah, bun.. dia mau na cuma jeruk, stroberi, pisang ma jambu merah.. yang lain angot2 an kalo dikasi.. di jus juga ga gitu doyan.. huhuhu..

    Balas

  15. mumudarrell
    Okt 18, 2009 @ 00:00:14

    kalo buah keknya darrell juga picky deh, apa lom nyobain semuanya ya…hehehehe….yang penting masih ada yang mau masuk ya Ya…

    Balas

  16. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:15

    nisa25 said: ok, segera dipraktekkan. Biasa ak cuman dijadiin sup gitu, kalo ma Neneknya dimasak bareng Nasi. Jadi kayak bubur gitu… Padahal dah ak bilangin makannya nasi aja, tapi Neneknya ngotot ngasi bubur (nasi yg dah masak dilembekkan lage jadi bubur). Yawdah kalo Nisa ma ak, baru makan nasi. ***sori ganti id lage**

    mungkin maksud nenek biar nisa mamanya cepet x ya bun, bagusnya emg untuk seusia nisa udh mkn nasi lembek.. aya jg suka ko bun dibikinin nasi campur sayur namanya nasi gurih.. tp sayurannya ya sebatas cuma wortel/kacang polong aja.. cobain deh ^^

    Balas

  17. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:16

    carlasukma said: duh,seneng deh kalo rara lg posting piring aya..bs jd masukan bwat daku..^^Pgn posting mcm2 tp ga sempet2 mulu ra..giliran lg ga ngapa2in(gw lg di rmh Uti,br dr kondangan,lala lg take a nap a.k.a. bobo siang,maklum ritme biologis bule >.<) eh ga bw lapie..:(Aya seneng yg asem2(selain manis buah) kayanya ya Ra? Sama kek Lala niy..kata Oom-nya Lala “kurang asem”..jd makan asem2..hohoho.. :p

    ayoo donk Nggie kpn2 di share piring makannya Lala..aku kl lg belanja mata brasa gatel kl liat piring makan anak2 yg bersekat..serasa pingin ta beli semua.. untung masih waras. hahaha..wah bener anak2 kita emg over manisnya mknya suka yg asem2 yaa.. xixixi..

    Balas

  18. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:17

    carlasukma said: eh bajunya matching euy..^^Aya lg nonton apa tuh Ra? Dudukin remote tv?

    rencananya ni abis makan mau keluar jd pke baju matcing deeh..nonton acara gosip siang.. πŸ˜›

    Balas

  19. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:18

    w4t1 said: kyknya Aya seneng buah yg manis agak asem ya bun…. Kalo Azri maunya yg manis2 dan belum mau gigit sendiri jadilah dijus terus..

    sepertinya sih bgitu ya bun.. asem2 segerrr apalg kl dcocol ke coklat ga bisa brenti… si aya yg mau di jus cuma stoberi aja bun, yg lain melengos dia 😦

    Balas

  20. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:19

    meylee said: DiZy juga mood2an, bosenan kali ya, jadi kasih buah nya sesuai musim aja, kaya skrg misal lg musim mangga mereka doyan banget lama2 bosen, cari buah sesuai musim nya lagi kaya kelengkeng πŸ˜€ *doyan banget tuh*, pokoknya semua buah mood2an gitu deh, awal2 doyan banget lama2 bosen, harus cari alternatif lain deh

    jd inget kmrn jg dkasi mangga Mey tp blm jg dicicipin udh nowei nowei ajaa..klengkeng ga mauu.. anggur jg ga mauu tp pernah dkasi manggis mau. hehe

    Balas

  21. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:20

    swahyuni said: Ckckck….hebat deh mbak…..aku pengin bisa membuat menu sehat untuk anak-2ku nanti,,,,,Dika juga picky banget…terutama sama buah…. 😦

    aku heran mba sama anak2 yg picky sama buah pdhl buah kan enak yaa.. dasar emg selera anak2 emg ajaib πŸ˜€

    Balas

  22. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:21

    inarctic said: yuki juga picky ma buah, bun.. dia mau na cuma jeruk, stroberi, pisang ma jambu merah.. yang lain angot2 an kalo dikasi.. di jus juga ga gitu doyan.. huhuhu..

    wah ternyata yuki sama kaya ayaa… toss dulu ahh..!

    Balas

  23. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:22

    mumudarrell said: kalo buah keknya darrell juga picky deh, apa lom nyobain semuanya ya…hehehehe….yang penting masih ada yang mau masuk ya Ya…

    betul Muu.. yg penting mah masi ada alternatif serat yg lain.. ^^

    Balas

  24. inarctic
    Okt 18, 2009 @ 00:00:23

    yuki: TOOSSS!!

    Balas

  25. inarctic
    Okt 18, 2009 @ 00:00:24

    yuki: TOOSSS!!

    Balas

  26. inarctic
    Okt 18, 2009 @ 00:00:25

    eh sori bun dobel entry, pake hape kepijit dobel πŸ˜€ maap yak.. ^_^

    Balas

  27. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:26

    inarctic said: eh sori bun dobel entry, pake hape kepijit dobel πŸ˜€ maap yak.. ^_^

    hahaha… udh anggap aja rumah sendiri… πŸ˜›

    Balas

  28. nengrayya
    Okt 18, 2009 @ 00:00:27

    rrayya sampe skrg ga suka pisang.. tp kalau buah lain sih mau…;p tetep hrs sering ganti2 biar ga bosen… alpukat dulu pas bayi ga suka, trus pernah dikasih, suka ehhh skrg dikasih lg ga suka, nah loh.. apa namanya kalau gitu? hehheheeh

    Balas

  29. martriarini
    Okt 18, 2009 @ 00:00:28

    ve cuma doyan, mangga, apel ma jeruk juga kadang-kadang mau kadang2 nggak…aya mah, masih hebat lah…

    Balas

  30. bundel
    Okt 18, 2009 @ 00:00:29

    Biasa anak-anak suka begitu. Dulu ada anak saya yang cuma mau aprikot dengan nectarine doang, Lha pas di Indonesia, ya susah dong!

    Balas

  31. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:30

    nengrayya said: rrayya sampe skrg ga suka pisang.. tp kalau buah lain sih mau…;p tetep hrs sering ganti2 biar ga bosen… alpukat dulu pas bayi ga suka, trus pernah dikasih, suka ehhh skrg dikasih lg ga suka, nah loh.. apa namanya kalau gitu? hehheheeh

    duh idem teh, aya juga dulu mah alpukat doangan doyan tp skrang mau boro.. mau juga musti sedikit2 dmakannya. apa eneg gitu yah? πŸ˜€

    Balas

  32. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:31

    martriarini said: ve cuma doyan, mangga, apel ma jeruk juga kadang-kadang mau kadang2 nggak…aya mah, masih hebat lah…

    ve jg hebat donk kl gitu.. aya mah mangga boro2 mau nyicipin ngeliat aja udh melengos dia 😦

    Balas

  33. alikastore
    Okt 18, 2009 @ 00:00:32

    bundel said: Biasa anak-anak suka begitu. Dulu ada anak saya yang cuma mau aprikot dengan nectarine doang, Lha pas di Indonesia, ya susah dong!

    hahhaha.. susah ya bun dsini mah nyarinya.. tp gedenya pada doyan buah kan bun..?

    Balas

  34. lukybogor
    Okt 18, 2009 @ 00:00:33

    menunya aya ada yang kurang non..sambel terasi sama ikan asin bulu ayam.hehehhehe (becandaaaaaaa)

    Balas

  35. bundel
    Okt 19, 2009 @ 00:00:34

    Ya itu, jadi nggak doyan apa-apa. Lucu deh. Dikasih rambutan, mereka bilang “ini buah ada kayunya” (maksudnya ada biji di tengahnya seperti kayu.

    Balas

  36. alikastore
    Okt 19, 2009 @ 00:00:35

    @teh luky, wah kl pke sambel sih menu ayahnya tu teh :D@bunda julie, hahaha.. Ada kayu didalam buah. Bisaa ajah tp bener sih ya bun biji rambutan emg ky kayu πŸ˜€

    Balas

  37. ataqi
    Okt 19, 2009 @ 00:00:36

    gpp bun, yg penting kan ada buah yg disukai, ntar lama-lama jg bakalan suka deh dengan perkembangan waktu…ayanya udah manis sih jadi ga suka buah yg manis2….kekekeke

    Balas

  38. dinoflove
    Okt 19, 2009 @ 00:00:37

    wahh..ra buat gw selera buahnya aya itu dah mayan banyak bgt..naw2 cuma suka paya (ini yg wajib tiap hari karna sayur gak tiap hari bs masuk), melon, pear hijau kadang2, jeruk klo dibikin es jeruk, yoghurt gak suka tp yakult suka sih dikit2, paling diakalin pake ager buat nambah2in serat tp tetep ya gak bs gantiin sayur…smoga gedean dikit naw mau mam sayur tiap hari kayak neng aya ..amien

    Balas

  39. alikastore
    Okt 19, 2009 @ 00:00:38

    ataqi said: gpp bun, yg penting kan ada buah yg disukai, ntar lama-lama jg bakalan suka deh dengan perkembangan waktu…ayanya udah manis sih jadi ga suka buah yg manis2….kekekeke

    iyah semoga mah ntr gede ga pemilih ya jeng ma buah2an..iyahh ni anak emang udh muaniiiss.. hihihi..

    Balas

  40. alikastore
    Okt 19, 2009 @ 00:00:39

    dinoflove said: wahh..ra buat gw selera buahnya aya itu dah mayan banyak bgt..naw2 cuma suka paya (ini yg wajib tiap hari karna sayur gak tiap hari bs masuk), melon, pear hijau kadang2, jeruk klo dibikin es jeruk, yoghurt gak suka tp yakult suka sih dikit2, paling diakalin pake ager buat nambah2in serat tp tetep ya gak bs gantiin sayur…smoga gedean dikit naw mau mam sayur tiap hari kayak neng aya ..amien

    keinget yakult aya blom pernah dkasi padahal enak yaaa :Dkeinget pear juga sama udh lama bgt ga dibeliin *wiken beli ahh x aja dia suka*tapiii kl ager2 dr bayi sampe skarang aya ga doyan Dee.. heraaann padahal enak yah apalagi skarang aya udh dibolein makan yg manis2 tapi tetep aja ga mau dia :(gw juga ga suka sayur Dee tapi makin kesini jadi suka kok jd ada kemungkinan Nawra akan seperti tantenya.. hehehehe..

    Balas

  41. aurellia8
    Okt 19, 2009 @ 00:00:40

    POni nya kak aya ga kukuhhhh…pasti si bunda tuuhh yang motongin?bun,tau ga bunda ini inspirasi saya loohh…waktu liat postingan bunda tentang makanan ka aya.. yang pertama saya komentarin lak makanan nya kak aya ya bun?dari pertama liat MP bunda,saya sllau tertarik ama cara bunda kasi makanan ke kak aya…nahhh sampai sekarang dehhhh,saya suka praktekin ke che che..dan akhir nya che che penggemar berat sayur mayur bun…

    Balas

  42. alikastore
    Okt 19, 2009 @ 00:00:41

    aurellia8 said: POni nya kak aya ga kukuhhhh…pasti si bunda tuuhh yang motongin?bun,tau ga bunda ini inspirasi saya loohh…waktu liat postingan bunda tentang makanan ka aya.. yang pertama saya komentarin lak makanan nya kak aya ya bun?dari pertama liat MP bunda,saya sllau tertarik ama cara bunda kasi makanan ke kak aya…nahhh sampai sekarang dehhhh,saya suka praktekin ke che che..dan akhir nya che che penggemar berat sayur mayur bun…

    aku juga seneng lohh Jen liat piring makannya che che..wortelnya merah merona dipadukan sama tahu tempe khas indonesia.. so beautiful..! sering2 di foto ya Jen..

    Balas

  43. cakranegara
    Okt 20, 2009 @ 00:00:42

    si neng mah semuanya picky, tapi picky2 musiman, skrg lagi gandrung gadoin timun sama doyan pisang. btw, knp kalo liat foto makanan aya, tante suka ikutan laper yah…

    Balas

  44. alikastore
    Okt 20, 2009 @ 00:00:43

    Nah samaan tu din tp aya blm pernah dcobain timun euy! Duh jadi keidean :DAah lu mah emng bawaan orok aja jd celamitan :p

    Balas

  45. bundaazmi
    Okt 22, 2009 @ 00:00:44

    ‘azmi klo ama buah seneng bun tp ya itu td masih males pegang sendiri, tau kenapa sejak bayi klo dipegangin ga mau, mungkin lengket2 basah gt jadinya ya masih di jus, tp klo apel ama pir skrng udah mau pegang sendiri, yg lain tetep di bikin jus…

    Balas

  46. alikastore
    Okt 22, 2009 @ 00:00:45

    bundaazmi said: ‘azmi klo ama buah seneng bun tp ya itu td masih males pegang sendiri, tau kenapa sejak bayi klo dipegangin ga mau, mungkin lengket2 basah gt jadinya ya masih di jus, tp klo apel ama pir skrng udah mau pegang sendiri, yg lain tetep di bikin jus…

    cipika cipiki dulu ahh… baru dateng ya bun..? mn bakpia untukku.. heheheWah kl aya malah jrg buangeet minum jus.. mak’e malesss.. πŸ˜€

    Balas

  47. mamaarsa
    Nov 04, 2009 @ 00:00:46

    jeh, samaan sama si abangpicky fruity, hehehehe*btw aku ketinggalan ceritanya aya banyak banget yahkelamaan bertapa jadi gini deh :D*

    Balas

  48. alikastore
    Nov 04, 2009 @ 00:00:47

    mamaarsa said: jeh, samaan sama si abangpicky fruity, hehehehe*btw aku ketinggalan ceritanya aya banyak banget yahkelamaan bertapa jadi gini deh :D*

    wkwkwkwk.. mangkenyeee jgn lama2 di negeri sebrang :))toss ahh bang!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: