Es loli jerpay…

Awalnya sih ga niat bikin es loli, cuma niat ngasih pepaya+jeruk ajah.. ehh ternyata si aya-nya ga suka, emang sih ni anak ga begitu suka sama pepaya makanya jarang bgt makan pepaya padahal pepaya hampir bisa dibilang ada selalu di kulkas.


Ya udah dr pada dibuang sayang akhirnya saya bekuin aja pke cetakan es loli, eh ternyataaa stelah membeku aya suka bgt. sampe berkali2 bilang..”eish..eishhh..” pd hal semangkok pigeon cuma jd 2 cetakan es loli. hehe..



Cara bikinnya gampang ko.. blender aja pepaya dan air jeruk. saya pakai jeruk lokal, kl ga brastagi, medan ato ga pontianak.. trus masukin deh ke cetakan es loli..

Uumh.. manisnya khas indonesia sekali.. segeeerrr…


30 Komentar (+add yours?)

  1. w4t1
    Jul 22, 2009 @ 00:00:00

    nyontek ya neng Aya… btw aroma pepayanya msh ada ga bun?

    Balas

  2. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:01

    w4t1 said: nyontek ya neng Aya… btw aroma pepayanya msh ada ga bun?

    ga kecium sih bun.. πŸ˜€

    Balas

  3. aderomadhony
    Jul 22, 2009 @ 00:00:02

    wah, ide brilian niy. ga tahu sejak setahun ke atas misha malah kurang antusias saa buah2an. paling suka sama jeruk dan strawberry aja. makasih ya πŸ™‚

    Balas

  4. aurellia8
    Jul 22, 2009 @ 00:00:03

    sayang che che blum boleh makan es klim nich kak aya:-)

    Balas

  5. warnawarnipelangi
    Jul 22, 2009 @ 00:00:04

    wahhhh ide hebat mom…. salut… salut… banyak jalan menuju roma. selalu ada jalan biar anak makan pepaya… hehehe

    Balas

  6. mamaarsa
    Jul 22, 2009 @ 00:00:05

    enak nih, mana jogja lagi panas banget akhir2 initante dibagi dunk Ay πŸ˜€

    Balas

  7. carlasukma
    Jul 22, 2009 @ 00:00:06

    hmm..sekali dayung,2-3 pulau terlewati..skali mkn,mkn jeruk&pepaya..^.^ La2 suka jg ga yaa..la2 ga suka es krim siy bund,paling jilat2 dikit aja…jeruk paling diperes&pepaya paling diblender aja jadi jus..coba ahh kpn2..:)

    Balas

  8. dianprima
    Jul 22, 2009 @ 00:00:07

    pops emang enaks…. aku ga pernah nyimpen secara terbuka (keliatan ama azwa) lagi di freezer. kalo ketahuan, sehari bisa minta 3x kayak minum obat.. hahahhaha… payahhhh…

    Balas

  9. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:08

    aderomadhony said: wah, ide brilian niy. ga tahu sejak setahun ke atas misha malah kurang antusias saa buah2an. paling suka sama jeruk dan strawberry aja. makasih ya πŸ™‚

    coba aja teh dbikin es.. kl aya sih suka buah tapi kl pepaya dia emang dr dulu kurang suka..

    Balas

  10. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:09

    aurellia8 said: sayang che che blum boleh makan es klim nich kak aya:-)

    hahaha.. sabar ya che che cantikkk…

    Balas

  11. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:10

    warnawarnipelangi said: wahhhh ide hebat mom…. salut… salut… banyak jalan menuju roma. selalu ada jalan biar anak makan pepaya… hehehe

    iyah.. yg penting ide jgn sampe mentok deh. hehehe…

    Balas

  12. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:11

    mamaarsa said: enak nih, mana jogja lagi panas banget akhir2 initante dibagi dunk Ay πŸ˜€

    sama jeng dsini juga kl siang panas kl malem dingin. wkekekke.. :Psini tanteee jilat ni sdikit aja yah…

    Balas

  13. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:12

    carlasukma said: hmm..sekali dayung,2-3 pulau terlewati..skali mkn,mkn jeruk&pepaya..^.^ La2 suka jg ga yaa..la2 ga suka es krim siy bund,paling jilat2 dikit aja…jeruk paling diperes&pepaya paling diblender aja jadi jus..coba ahh kpn2..:)

    wah mungkin bikin es loli bisa dicoba buat lala… mumpung udh musim panas ni bun.. abis bangun tidur siang kasih es deh.. ga bakalan nolak. hehehe…

    Balas

  14. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:13

    dianprima said: pops emang enaks…. aku ga pernah nyimpen secara terbuka (keliatan ama azwa) lagi di freezer. kalo ketahuan, sehari bisa minta 3x kayak minum obat.. hahahhaha… payahhhh…

    huahahaa… azwa mania es yah..aya juga kl ada stoberi ato es dkulkas bisa bolak balik bukain kulkas..kl ga dkasi bibirnya langsung jebiii alias pundung.. dooh..!!

    Balas

  15. ataqi
    Jul 22, 2009 @ 00:00:14

    kalo aa nu kasep mah buah favorit ya pepaya….ga tahu kalo dibikin es mau enggak ya si aa, soalnya rada-rada ga suka es gitu deh, suka kaget aja kalo pertama kali makan yg anyes-anyes, es krim aja rada ga suka…jadi senanglah hatiku jatah es krim yg azka buat ummi…:)

    Balas

  16. alikastore
    Jul 22, 2009 @ 00:00:15

    ataqi said: kalo aa nu kasep mah buah favorit ya pepaya….ga tahu kalo dibikin es mau enggak ya si aa, soalnya rada-rada ga suka es gitu deh, suka kaget aja kalo pertama kali makan yg anyes-anyes, es krim aja rada ga suka…jadi senanglah hatiku jatah es krim yg azka buat ummi…:)

    huuw dasar si ummi… kesinikan saja jatah es krimnya si aa biar dmakan si neng πŸ˜›

    Balas

  17. littlejibran
    Jul 22, 2009 @ 00:00:16

    bagi donk neng ay…

    Balas

  18. rina071105
    Jul 23, 2009 @ 00:00:17

    sama bun aqila jg ga suka makan pepaya bun.. jadi aku akalin jg jadiin es loli sukses deh

    Balas

  19. alikastore
    Jul 23, 2009 @ 00:00:18

    littlejibran said: bagi donk neng ay…

    sini bunda jilat niii…

    Balas

  20. alikastore
    Jul 23, 2009 @ 00:00:19

    rina071105 said: sama bun aqila jg ga suka makan pepaya bun.. jadi aku akalin jg jadiin es loli sukses deh

    wah ternyata pepayanya sama2 sukses setelah dbikin es loli ya bun.. πŸ˜›

    Balas

  21. mamajosh
    Jul 23, 2009 @ 00:00:20

    Bunda, kreatif banget….ikutan bikin yach. Tp sayang di daerah-ku jarang banget dapet pepaya bagus…….sampe kadang2 ngaenin banget ma pepaya. Sekali-nya ada yg ga terlalu bagus banget (merah tapi kurang manis) harganya 15rb uuugghhh!!!! sebel

    Balas

  22. lukybogor
    Jul 23, 2009 @ 00:00:21

    woaaaaa belum nyoba ni yang pepaya ama jeruk.cocok buat Alya yg gak suka pepaya.Alya doyannya es lilin belimbing, kl asha es lilin tomat..kekekek

    Balas

  23. alikastore
    Jul 23, 2009 @ 00:00:22

    mamajosh said: Bunda, kreatif banget….ikutan bikin yach. Tp sayang di daerah-ku jarang banget dapet pepaya bagus…….sampe kadang2 ngaenin banget ma pepaya. Sekali-nya ada yg ga terlalu bagus banget (merah tapi kurang manis) harganya 15rb uuugghhh!!!! sebel

    ni juga ga sengaja ko mba.. gara2 sayang aja mau ngebuang soalnya saya ga suka jus pepaya.. hoeekk..! wah mahal amattt..!! dsini mah sekilonya 4rb, itu udah dapet yg baguss..

    Balas

  24. alikastore
    Jul 23, 2009 @ 00:00:23

    lukybogor said: woaaaaa belum nyoba ni yang pepaya ama jeruk.cocok buat Alya yg gak suka pepaya.Alya doyannya es lilin belimbing, kl asha es lilin tomat..kekekek

    wah bener2 ni jadi ikut keidean bikin es loli tomat..tengkyuuh teteh..!!

    Balas

  25. cakranegara
    Jul 24, 2009 @ 00:00:24

    hwaaa untung tante gak suka paya ay, kalo enggak udah tante minta tuh *emang aya mau ngasiiiih? ;p*

    Balas

  26. alikastore
    Jul 24, 2009 @ 00:00:25

    Ih tantee celamitan :p

    Balas

  27. santob
    Jul 26, 2009 @ 00:00:26

    bunda, beli cetakan es lolinya dimana sih? pengen nyontek idenya juga hehhehee

    Balas

  28. alikastore
    Jul 26, 2009 @ 00:00:27

    santob said: bunda, beli cetakan es lolinya dimana sih? pengen nyontek idenya juga hehhehee

    aku beli di alfa bun.. murah ko. hehe..

    Balas

  29. dema200702
    Agu 10, 2009 @ 00:00:28

    enak2…de Kei mau dong ka Aya^^kalo Kei suka bgt ma pepaya ^^

    Balas

  30. alikastore
    Agu 10, 2009 @ 00:00:29

    dema200702 said: enak2…de Kei mau dong ka Aya^^kalo Kei suka bgt ma pepaya ^^

    dulu waktu bayi aya jg suka bun..tp gedean dikit malah emohh.. 😦

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: