Ga mau susu..? ya gapapah..

Si neng Aya ga pernah abis kalo dkasi susu, baik itu yg plain ato yg pke rasa. Sekotak kecil ukuran 120 ml aja blom tentu abis dlm kurun waktu 1×24 jam. kekeke..

Pada hal ni dulu bundanya waktu hamil sebulan bisa nyetok susu sehat sedus eeh anaknya malah ga doyan susu..

Tapiii kalo dkasi es krim ato yoghurt jgn ditanya semangat ngabisinnya.. sampe belepotan kmana2.. hehehe…

Emang sih dari yg saya baca susu untuk anak diatas usia setaun (ato 2 th yaa) bukan lagi merupakan kebutuhan utama, baik dr.wati yg ngomong, dr.utami roesli, pa wied hari bahkan sampe kata dr. hiromi sinya si penulis buku the miracle of enzym semua bilang kaya gitu.

Jadi buat kami mah yg penting Aya makan banyak, doyan ini itu dan ga pemilih itu udh bikin kami senang… susu mah sesekali aja kl si Aya nyomot di rak supermarket . hehe...

Buat Aya susu bunda rasanya tak tergantikan… πŸ˜€

30 Komentar (+add yours?)

  1. luvhoney
    Jul 16, 2009 @ 00:00:00

    alif doyan banget susu..susu ummi..juga berbagai macam jenis susu dan turunannya..lagi mencoba mengurangi jatah susu sapi-nya nih…soalnya dah tambah gede…

    Balas

  2. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:01

    luvhoney said: alif doyan banget susu..susu ummi..juga berbagai macam jenis susu dan turunannya..lagi mencoba mengurangi jatah susu sapi-nya nih…soalnya dah tambah gede…

    bener2 susu mania ya mbaa…heheheh..Aya mah krn ga minum susu larinya ke makan mlulu πŸ˜€

    Balas

  3. sachiisabell
    Jul 16, 2009 @ 00:00:02

    gpp mba, bagusan byk makan dr pada minum susu aja…klo sachi biasa aj sih sm susu.. tp klo dikasih ga nolak jg… paling sehari 3-4 botol 180-200ml.

    Balas

  4. sisiliapa
    Jul 16, 2009 @ 00:00:03

    bener…gak harus minum susu kok…ati2 banyak makan eskrim ya…gulanya berbahaya….

    Balas

  5. worotarie
    Jul 16, 2009 @ 00:00:04

    doyanan ASI tuuuh kak ayaaaaa.. siap2 disapih ya dah mau 2 tahun kan? pasti berat buat kak aya….

    Balas

  6. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:05

    sachiisabell said: gpp mba, bagusan byk makan dr pada minum susu aja…klo sachi biasa aj sih sm susu.. tp klo dikasih ga nolak jg… paling sehari 3-4 botol 180-200ml.

    iya mba.. aku udah brusaha ngenalin susu ke aya tp tetep aja tu anak ga mau… jadi ya tiap hari siap2 aja nyetok cemilan. hehehe…

    Balas

  7. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:06

    sisiliapa said: bener…gak harus minum susu kok…ati2 banyak makan eskrim ya…gulanya berbahaya….

    es krim juga paling sbulan 2x mba.. sekedar buat reward kl aya mamamnya banyak πŸ˜€

    Balas

  8. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:07

    worotarie said: doyanan ASI tuuuh kak ayaaaaa.. siap2 disapih ya dah mau 2 tahun kan? pasti berat buat kak aya….

    nyapih ga hanya berat buat aya tp juga buat bundanya.. makanya ni blom nemu titik temu kapan waktu yg pas buat mulai menyapih. kekekek…

    Balas

  9. w4t1
    Jul 16, 2009 @ 00:00:08

    ASI is the best ya neng… enakan jg ice cream,dingin-dingin gmn gitu… palg dimnm pas siang2.. wuiihhh…

    Balas

  10. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:09

    w4t1 said: ASI is the best ya neng… enakan jg ice cream,dingin-dingin gmn gitu… palg dimnm pas siang2.. wuiihhh…

    dingin2 lembuut…. hehe..sesekali buat memanjakan lidah bun.. πŸ˜€

    Balas

  11. miminyanayla
    Jul 16, 2009 @ 00:00:10

    hi hi hi…kok ya sama ama nayla bun….ga begitu doyan susu….uht yg plain agak mau..yg pake rasa mau tapi ga banyak..:)eh btw bun…ga pa2 kan yaa..anak usia 14m tu suka uht yg coklat tuw..?ga bahaya tho..? nuhun…

    Balas

  12. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:11

    miminyanayla said: hi hi hi…kok ya sama ama nayla bun….ga begitu doyan susu….uht yg plain agak mau..yg pake rasa mau tapi ga banyak..:)eh btw bun…ga pa2 kan yaa..anak usia 14m tu suka uht yg coklat tuw..?ga bahaya tho..? nuhun…

    hihihi kl aku mah terus terang ga ngebiasain kasih susu yg pke rasa, aku takut aya ketagihan dan yg paling sulit adalah menjaga giginya… aku ga mau ada karies di gigi aya jd lbh milih kasih air putih aja biar aman.. πŸ˜€

    Balas

  13. ataqi
    Jul 16, 2009 @ 00:00:12

    anaknya temenku jg gitu jeng, karena sejak bayi kenalnya ASI jadi susah banget disuruh minum susu, kata temen hampir semua merk dicoba dan yang suka baru yang ke -11 :Dgpp lagi ga doyan susu, jadi irit pengeluaran…heheheheazka mah ga mimi suka ga bisa tidur…*kata bibi*

    Balas

  14. alikastore
    Jul 16, 2009 @ 00:00:13

    ataqi said: anaknya temenku jg gitu jeng, karena sejak bayi kenalnya ASI jadi susah banget disuruh minum susu, kata temen hampir semua merk dicoba dan yang suka baru yang ke -11 :Dgpp lagi ga doyan susu, jadi irit pengeluaran…heheheheazka mah ga mimi suka ga bisa tidur…*kata bibi*

    wuihh rajin bgt sampe nyoba2 semua merk.. aku mah nyoba ultra thok ditolak yo wess… :))samaaa aya jg kl ga “mimik” susu ya ga bisa tidur.. πŸ˜€

    Balas

  15. aurellia8
    Jul 17, 2009 @ 00:00:14

    duuuhhhh bibir nya kak aya makiiinn cexih aja:-)mulai umur berapa sih bun kita boleh kasih es krim??

    Balas

  16. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:15

    aurellia8 said: duuuhhhh bibir nya kak aya makiiinn cexih aja:-)mulai umur berapa sih bun kita boleh kasih es krim??

    umur setaun bun.. tp kl bisa mah yg rasa vanila aja cuma ya jgn sering2 πŸ˜€

    Balas

  17. allegina
    Jul 17, 2009 @ 00:00:16

    sama kak aya nad juga gak begitu suka susu paling sehari dua kota uht yg kecil2 itu (udah maunya yg pake rasa lagi) yahh jd pasrah aja klo nad juga doyannya cuma susu bunda ajah.

    Balas

  18. mamaarsa
    Jul 17, 2009 @ 00:00:17

    malah bagus kan ga suka susu :Djgn sampe kaya Arsa kmaren :(sekarang Arsa minum susu cuma sebelum tidur aja, soalnya kalo ga minum susu susah bobonya πŸ˜€

    Balas

  19. littlejibran
    Jul 17, 2009 @ 00:00:18

    toosss…. only mimi holic from bunda kan ay???

    Balas

  20. kurniarachman
    Jul 17, 2009 @ 00:00:19

    hiks yg masih bisa ngasih ASI, ngiriii..Iya, anak2 jg ga gt getol susu, emaknya jg nawarin kl lg inget doank (dasar pelupa) πŸ˜€

    Balas

  21. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:20

    allegina said: sama kak aya nad juga gak begitu suka susu paling sehari dua kota uht yg kecil2 itu (udah maunya yg pake rasa lagi) yahh jd pasrah aja klo nad juga doyannya cuma susu bunda ajah.

    emg enak ya dek susu bunda. hehe..

    Balas

  22. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:21

    mamaarsa said: malah bagus kan ga suka susu :Djgn sampe kaya Arsa kmaren :(sekarang Arsa minum susu cuma sebelum tidur aja, soalnya kalo ga minum susu susah bobonya πŸ˜€

    semoga abang sehat terus ya baang…susu emg udh jd teman tidur anak2. hehehe..

    Balas

  23. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:22

    littlejibran said: toosss…. only mimi holic from bunda kan ay???

    teteph si aya mah mimi holic nenen holic bunda holic.. komplitt.. πŸ˜€

    Balas

  24. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:23

    kurniarachman said: hiks yg masih bisa ngasih ASI, ngiriii..Iya, anak2 jg ga gt getol susu, emaknya jg nawarin kl lg inget doank (dasar pelupa) πŸ˜€

    wah blom crita ni proses penyapihan kinan.. ato aku ya yg ktinggalan ceritanya..?

    Balas

  25. lukybogor
    Jul 17, 2009 @ 00:00:24

    Enakan yang magnum Ay…kekekkekekee

    Balas

  26. aderomadhony
    Jul 17, 2009 @ 00:00:25

    aya dah pernah creambath dan facial pake eskrim blum ? enak lho (kata misha … πŸ˜€ )

    Balas

  27. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:26

    lukybogor said: Enakan yang magnum Ay…kekekkekekee

    aku sih pernah nyoba teh tp aya belum. hhehe…

    Balas

  28. alikastore
    Jul 17, 2009 @ 00:00:27

    aderomadhony said: aya dah pernah creambath dan facial pake eskrim blum ? enak lho (kata misha … πŸ˜€ )

    aya diajakin ke salon utk potong rambut aja jwbnya ga ga mulu.. boro2 deh mau creambath. kekeke..

    Balas

  29. whandayani
    Jul 19, 2009 @ 00:00:28

    wah kl Devan mah, makanan (apapun) + susu, masuk semuaaa, hahahah, makan banyak tiap hari plus mnm susu smp seliter jg dia jabanin, hihihi…Neng Aya kan cm suka susu bunda ya, lagian anak diatas setahun, susu bukan kebutuhan utama…santai aja…

    Balas

  30. alikastore
    Jul 19, 2009 @ 00:00:29

    whandayani said: wah kl Devan mah, makanan (apapun) + susu, masuk semuaaa, hahahah, makan banyak tiap hari plus mnm susu smp seliter jg dia jabanin, hihihi…Neng Aya kan cm suka susu bunda ya, lagian anak diatas setahun, susu bukan kebutuhan utama…santai aja…

    hahaha.. devan pinterrr.. pantes yah win badannya gempal. gemesh!iyah aya mah ga suka susu ni win.. maunya asiii ajaaa. hehehe..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: