Mitoskah..?

Pernah denger ga orang2 tua kita suka bilang kl anak sakit itu katanya pertanda mau pinter..? Saya sih terus terang ga percaya… tapi…

Malam keesokkan harinya pasca Aya mencrit2 sampe dini hari ada beberapa celotehan yg bikin kita takjub di pagi harinya..

Pagi2 Aya buka2 buku hadiah si Ayah yg belum sempat kita ceritain ke Aya.. Dia nunjuk gambar apel sambil bilang APEEY.. trus kita tes.. srigala mana..? DITUNJUK GAMBAR YG TEPAT, begitu juga waktu ditanya.. mana putri salju..? mana burung..? mana putri duyung..? mana kue..? *heuheue ni buku crita apa sih =)) *

Trus Aya kan udah berulang kali diajarin untuk bisa panggil OMA.. dan Aya selalu panggilnya ONTA.. eh tadi donk dia memanggil si Oma dengan manisnya.. MAAH.. MAAH… si Oma seneng bgt secara tinggal doi yg belum kesebut sama Aya.. Aya udah bisa manggil ATEU.. UWAK.. ADEK.. TETEH… hehehe…

Ada lagi jailnya Aya.. dia kadang suka panggil Ayahnya… Aa.. Aa.. reaksi si Ayah.. bimoli.. bibir manyun lima senti. wkekekke..

Eh ada kejadian… tadi sore hujan dan Aya emang aga takut sama suara hujan trus reaksinya dia.. tepuk2 dada (kaya orang kaget) sambil bilang GAPAPA..GAPAPA..

Ntah yah apa saya jadi percaya mitos anak sakit bikin pintar ato tetep ga…? Bagaimana dengan bunda2, mama2 dan ummi2.. percaya teu…? ^^

69 Komentar (+add yours?)

  1. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:50

    dema200702 said: hiiiiii ya neh, kata orang tua di seluruh indonesia sama kali ya….anak sakit berarti mo pinter^^sebenernya sih biar kita ga panik aja ^_^Ka Aya tambah pinter ya….^^

    iya bun kita ambil positifnya ajaa… πŸ™‚

    Balas

  2. rumahroy
    Jun 29, 2009 @ 00:00:51

    Gimana bisa oma jadi onta? Hahaha… Bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian, itu kali yah pedomannya….

    Balas

  3. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:52

    nengrayya said: heheheeh aya tambah pinter ya ngomongnya, sini ngobrol ma rayya yukkkkalau bisa sih pinternya ga usah pake sakit dulu ya ay….

    wah kl rayya mah udah canggih ya teh.. aya masih sepatah2 kata. hehehe..

    Balas

  4. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:53

    sachiisabell said: iyah tuh bun, aku jg binun, apa bener mitos itu.kasian jg masa mo pinter kudu sakit dulu.aya pinterrrrr yah…

    iya yaah.. kl mau pinternya borongan ya masa musti sakit borongan jg :Dtp yg jelas sih kl sakit/demam pasti ada penyebabnya.. pinter mah bonus. hehe..

    Balas

  5. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:54

    simplyndah said: gaza juga gitu, abis mc2 langsung bisa angkat2 pantatnya .Kata orang tua siy ngenteng-entengin badan (mc2 nya)Gimana ya? secara logika bisa juga siy karna mau bisa ngapa-ngapain badannya jadi adaptasi dulu, nah pas proses adaptasi itu kali badannya jadi sakit kayak mc2 dll (cmiiw)mc2 :mencret2

    duh tp ga tega jg kl mau pinter kudu mc2 dulu.. :))yook cuci tangan yg bersih dan mkn mknan yg sehat. insyaAllah bisa pinter tanpa sakit πŸ˜€

    Balas

  6. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:55

    ummuazka said: tp emang gitu ya teh…biasanya…abis sakit nambah pinternyaa…:)

    tp ttp itu mitos teh.. πŸ˜€

    Balas

  7. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:56

    babyhakunamatata said: hahahahah…bahasa sunda itu mah…di jawa gak ada yaaa….

    iyah ga ada kath.. hehe…

    Balas

  8. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:57

    lukybogor said: horeeeeeee aya pinter deh. Alhamdulillah..tante jg turut seneng ay….

    makasi teeh.. πŸ˜›

    Balas

  9. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:58

    @teh luky, kathy… saya menyimak… hahaha..

    Balas

  10. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:00:59

    luhayu8 said: wah mertua dan ibu saya juga bilang gitu, dan emang beneran kejadian. Selama efeknya baik, dipercaya aja kali ya hehehe, mungkin juga itu hiburan untuk ortu yang anaknya sakit, jadi gak terlalu bersedih πŸ™‚

    iya mba ayu… diambil asiknya aja dan positifnya.. πŸ™‚

    Balas

  11. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:01:00

    putrideandra said: nimbrung jg ah… aku jg ngalamin yang sama, 3 kali anak ku dirawat di RS ada aja perkembangan yang pesat setelah sembuh, mulai dari jalan, bicara dan yang lain nya… salam kenal…

    ternyata banyak juga orangtua yg mengalami mitos anak sakit jadi pinter. hehehesemoga ga sakit2 lagi yaa bun dan jgn sampe diopname deh.. salam kenal kembali.. btw spatunya lucu2…

    Balas

  12. alikastore
    Jun 29, 2009 @ 00:01:01

    rumahroy said: Gimana bisa oma jadi onta? Hahaha… Bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian, itu kali yah pedomannya….

    tau tu bun.. makanya kasian si Oma dipanggilnya onta. kekeke

    Balas

  13. babyhakunamatata
    Jun 30, 2009 @ 00:01:02

    alikastore said: @teh luky, kathy… saya menyimak… hahaha..

    silakan menyimak dan diambil yang baik nya saja…yang buruk tinggalkan… maksudnya jangan sendal yaaa…yang butut ditinggal di masjid yang crocs diambil pulang…saya dan luky sepakat pada satu hal : keseimbangan saja…jangan terlalu berat ke kanan atau ke kiri….

    Balas

  14. ostman
    Jun 30, 2009 @ 00:01:03

    teh kath, aya turunan puspahiang?

    Balas

  15. babyhakunamatata
    Jun 30, 2009 @ 00:01:04

    ostman said: teh kath, aya turunan puspahiang?

    yoiiiiii…..(eh lepat, punten ne, sumuhun….)

    Balas

  16. bukanmalaikat
    Jul 06, 2009 @ 00:01:05

    sampe skarang ankaa blum panggil ABI. senewen dah bapaknya. masa anak sendiri lebih fasih manggil ummi ama mbak ha ha ha…sampe disogok pake mainan, teteup ga manggil ABI.

    Balas

  17. alikastore
    Jul 06, 2009 @ 00:01:06

    bukanmalaikat said: sampe skarang ankaa blum panggil ABI. senewen dah bapaknya. masa anak sendiri lebih fasih manggil ummi ama mbak ha ha ha…sampe disogok pake mainan, teteup ga manggil ABI.

    huahaha….sabar ya bii.. bentar lg jg ceriwis deh tu anak πŸ˜€

    Balas

  18. rinaraffy
    Jul 10, 2009 @ 00:01:07

    kl anak sakit kita sedih bgt, anggap aja mitos itu untuk penyemangat kita biar ga terlalu sedih, tambah semangat mengurusnya kan menuju kepintarannya

    Balas

  19. alikastore
    Jul 11, 2009 @ 00:01:08

    rinaraffy said: kl anak sakit kita sedih bgt, anggap aja mitos itu untuk penyemangat kita biar ga terlalu sedih, tambah semangat mengurusnya kan menuju kepintarannya

    iya rin bener… kita bisa menganggap mitos sebagai hiburan buat ortu dkala anak sakit, biar ga terlalu stress.. πŸ™‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: