Makan bkn lagi nightmare..

Jujur saya pernah merasakan nightmare d jam makannya ya. Dmana saya merasa seluruh energi saya terkuras, saya harus suabaar wlo kadang suka kecolongan, saya harus menahan kesal kalo aya makan dilepeh ato diemut dan saya pun harus sedikit merasa kecewa jika sudah 30menit namun makannya masih banyak yg dg terpaksa harus saya sudahi jam makannya..

Tapi kini yg saya lupa sejak kpn, saya merasa jam makan aya sesuatu yg saya tunggu2 bahkan kadang saking ga sabarnya jam makannya suka saya majukan beberapa menit. Porsinya pun udh bertambah. Saya menambah porsi makan aya membutuhkan waktu berbulan2, slama aya masih menghabiskan makan slama 30mnt porsinya blom bisa saya tambah dan akhirnya aya bisa menghabiskan makan dgn waktu kurang dr 15mnt, baru deh saya tambah porsinya.. Rekor aya bisa menghabiskan nasi aromanya sbanyak 7sdm. Wakwaw! Dan belum terpecahkan. Hahaha!

Untuk sarapan aya jrg makan nasi, jd menunya ya ringan2 aja baru deh dsaat makan siang menunya komplit dg perbandingan 2:1 untuk sayuran dan nasi, makan sore bisa 1:3 dgn porsi nasi yg jauh lbh banyak.

Segitu dulu deh critanya.. Iseng aja ni curhat sambil liat barney.. Kekeke..

Ralat paragraf pertama.. 30mnt makanannya masih tersisa banyak. *pke hp jd ga bisa diedit*

43 Komentar (+add yours?)

  1. sisiliapa
    Mei 28, 2009 @ 00:00:00

    aya anak huebaaat!

    Balas

  2. dinalunardi
    Mei 28, 2009 @ 00:00:01

    wah senangnyaaaa :Dharus sabar berapa lama nich mbak..??E masi “blm lancar” makan nich smp skrg*u know wat I mean, aq menghindari kata berbau negatif biar gk tmbh stress hahaha*semoga E bs doyan makan ky Aya yaaa ;)kk Aya pinter nich maem nya bnyk, biar sehat ya kak πŸ˜‰

    Balas

  3. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:02

    Ralat paragraf pertama.. 30mnt makanannya masih tersisa banyak. *pke hp jd ga bisa diedit*

    Balas

  4. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:03

    @mba sisil, dikau mentorku mba. heuhuehue..

    Balas

  5. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:04

    @mba dina, berbulan-bulan mba :)) proses aya makan dr 1sdt tepung beras sampe 75 gram beras. Kekeke

    Balas

  6. nengrayya
    Mei 28, 2009 @ 00:00:05

    ehheheh, menahan jengkel kalau dilepeh… & kadang blum dicoba dah bilang ga mau sambil menangkis sendoknya, sampe makanan berantakan ya bun….kalo sekarang berantakannya karena makan sendiri… emang mereka tambah besar tambah asikkk

    Balas

  7. garasimamikevin
    Mei 28, 2009 @ 00:00:06

    Wadauuuu, jadi inget Kevin dulu…Makan musti sambil bikin “sensasi” dan ngajak maen biar dia bengong dan nganga mulutnya, langsung deh haapppp, masukin tuh sendoknya…Itulah proses.. nanti kalo udah ngerasain makan ayam goreng, pasti makin lancar deh makannya..hehehe…

    Balas

  8. rina071105
    Mei 28, 2009 @ 00:00:07

    wah aya tambah hebat makannya

    Balas

  9. akuhanif
    Mei 28, 2009 @ 00:00:08

    tularin sini dong neng aya

    Balas

  10. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:09

    @teh dina, hahaha bener teh. Keselnya itu lohh bikin tensi naik. Gpp ya teh brantakan namanya jg lg blajar :)@mami kevin, aya ga bgitu suka ayam goreng ni mam.. Jadi hewan2nya paling dcemplungin ke supnya :D@bunda aqila, alhamdulillah bun walo seuprit2 minta nambah terus..

    Balas

  11. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:10

    @teh ruli, duh aya ga ada varian virusnya ni A.. Hihihi

    Balas

  12. ataqi
    Mei 28, 2009 @ 00:00:11

    emang kalo makannya lebih dari 30 menit ga boleh tho?soalnya kalo azka bisa sampe 1 jam makannya, bukan karena ga doyan makan sih, cuma kadang sambil main dan juga makannya banyak jadi kan lama πŸ™‚

    Balas

  13. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:12

    Kl aku emg udh bikin peraturan makan itu ga boleh lama2, cukup 30mnt bahkan skrg kurang dr 30mnt. Aya pun makan sambil main, sambil ngobrol, tp tetep di timer biar ga jdi kebiasaan makan lama

    Balas

  14. babygaya
    Mei 28, 2009 @ 00:00:13

    aya dan mamanya pinter deh…tapi emang pusing kalo anak susah makan. beberapa hari ini azam susah banget makannya harus pake jurus rayu2an segala, untungnya icha mah pinter makannya ^^

    Balas

  15. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:14

    Sampe skrg pun aku punya jurus loh teh. Hehehe. Intinya mah moodnya aya harus baguss.. Dijamin dia akan merasa hepi menghabiskan makannya. Nah tugas bundanya deh menjaga mood spy stabil.. Kekeke

    Balas

  16. w4t1
    Mei 28, 2009 @ 00:00:15

    ternyata kita sama dgn teori ksh mkn anak ga blh lbh dari 30mnt.. hbs ga hbs hrs disudahi hehe…. Azri dah semgg ini jg Alhamdlillah mknnya lbh cpt dan porsi yg kdg2 nambah, mgkn krn bukunya Pakde Wied ga ya bun.. coz ak ngerasa bisa lbh variasi menu stlh mempraktekkan menu2 yg ada dibukunya.. πŸ™‚

    Balas

  17. littlejibran
    Mei 28, 2009 @ 00:00:16

    pffhhhh… aku masih “menikmati” masa gtm jibran nih.. aya… ajak2 jibran donk jadi mau amem.. hehe

    Balas

  18. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:17

    @bunda azri: iya bun kita mah brusaha membangun habit yg baik aja yah. Ga kebayang kl anak2 udh skolah nanti trus kl makannya lama bisa telat mulu deh mana skrg skolah masuknya pagi bgt yg ada maknya stress anak jrg sarapan :DIya bun say thx yook ke pakde wied. Xixixi..

    Balas

  19. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:18

    @bunda jibran, wah kl aya lg ga mood makan aku sodorin pisang mulu tu mba. Hehehe.. Pisang, roti, apel, oat de best deh buat aya kl lg ogah makan πŸ˜€

    Balas

  20. kirana21
    Mei 28, 2009 @ 00:00:19

    Pake hp pake opera bisa diedit Ra..

    Balas

  21. estiningtyas
    Mei 28, 2009 @ 00:00:20

    kalo baca blog ini jadi inget anakku yoga. maemnya cepet poll max 15 minutes dah selesai. seneng deh kalo mau nyuapin. pokoknya maju terus ya Nak.

    Balas

  22. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:21

    @kirana, kir, gw pke opera mini dmananya yg buat ngedit. Tampak tbatas kir menunya..@mba esti, kenalin donk mba si neng aya ke kaka yoga. Hehehe

    Balas

  23. babyhakunamatata
    Mei 28, 2009 @ 00:00:22

    heueheuueuuu….aku tak pernah merasakan problem anak susah makan apalagi lama….*bersyukur punya suami gendut* lho, apa hubungannya ?

    Balas

  24. raraonlineshop
    Mei 28, 2009 @ 00:00:23

    hehe, makasih curhatannya teh rara;) sy ikutin caranya aya, ksh oat meal…alhamdulillah hari ini rara udh mau makan lg, meski porsinya blm byk…ntar blh curhat2 lg ya…

    Balas

  25. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:24

    @ceu kathy, gmana anak2mu ga susah makan kath, maknya jagoan masak. Hihihi..Iya ya ko pak gendut dbawa2. Kekeke..@bunda rara, jgn diitung brapa sendok yg ga dmakan tp hitung brapa sendok yg bhasil dtelan dan bsyukurlah. Kekeke.. Udh ky ustadzah aja eikeh..Dtunggu juga ya mba curhatannya lagi πŸ™‚

    Balas

  26. babyhakunamatata
    Mei 28, 2009 @ 00:00:25

    alikastore said: @ceu kathy, gmana anak2mu ga susah makan kath, maknya jagoan masak. Hihihi..Iya ya ko pak gendut dbawa2. Kekeke..@bunda rara, jgn diitung brapa sendok yg ga dmakan tp hitung brapa sendok yg bhasil dtelan dan bsyukurlah. Kekeke.. Udh ky ustadzah aja eikeh..Dtunggu juga ya mba curhatannya lagi πŸ™‚

    tidak merasa jago masak…tuh di mp ku, resepnya dikiiiiit…..gak kayak bundanya aya yang rajin… πŸ™‚

    Balas

  27. mamaarsa
    Mei 28, 2009 @ 00:00:26

    Wah, aya pinter dan bunda hebat euy ^^aku sekarang lg agak nighmare nih :Dsetelah sakit Arsa sempet ga mo makan..Alhamdulillah sekarang udah mau lagi, tp blom banyakSemoga buku barunya bisa bikin nafsu makannya abang balik :Dthnks a lot yah ^^

    Balas

  28. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:27

    mamaarsa said: Wah, aya pinter dan bunda hebat euy ^^aku sekarang lg agak nighmare nih :Dsetelah sakit Arsa sempet ga mo makan..Alhamdulillah sekarang udah mau lagi, tp blom banyakSemoga buku barunya bisa bikin nafsu makannya abang balik :Dthnks a lot yah ^^

    kl abis sakit emng aga susah makan ya mba.. tp ntr lama2 juga pulih kembali ko nafsu makannya.. yoo bang yookk makan yg banyak yah minta mama masak yg enyak enyaaakk…hihihi

    Balas

  29. worotarie
    Mei 28, 2009 @ 00:00:28

    dah bisa makan sendiri belum nih kak aya? biar bunda makin senang!

    Balas

  30. chieeka
    Mei 28, 2009 @ 00:00:29

    aya .. huebad ya.. makannya cepet banget 15 menit cocok jadi tentara.. teng!!! selese gak selese kumpulin πŸ˜›

    Balas

  31. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:30

    worotarie said: dah bisa makan sendiri belum nih kak aya? biar bunda makin senang!

    udah tapi belepotan.. kl pke garpu udah jago dia. hehehe

    Balas

  32. alikastore
    Mei 28, 2009 @ 00:00:31

    alikastore said: udah tapi belepotan.. kl pke garpu udah jago dia. hehehe

    kaya ujian ka.. selesai ga selesai kumpulkan :))

    Balas

  33. nieza
    Mei 29, 2009 @ 00:00:32

    babyhakunamatata said: heueheuueuuu….aku tak pernah merasakan problem anak susah makan apalagi lama….*bersyukur punya suami gendut* lho, apa hubungannya ?

    hahaha gw idem sama komen ini ra hihibtw Ayy hebatt.. karena punya mama yg ga brenti belajar..

    Balas

  34. alikastore
    Mei 29, 2009 @ 00:00:33

    nieza said: hahaha gw idem sama komen ini ra hihibtw Ayy hebatt.. karena punya mama yg ga brenti belajar..

    gw tau yan gmana neng malya makan.. sumpaaaaahhh kl mau ngiri mah ngiri deh gw. hahahah..

    Balas

  35. lukybogor
    Mei 29, 2009 @ 00:00:34

    wah kl asha mah masih deh…kl laper baru deh makannya agak cepet..tp kl gak laper banget..dijamin luamaaaaaaaa. Eh bener gak ya mbak nah? maaf ya sha..mama jarang nyuapin kamu.hehehhehhehe.Tapi kata mbak nah..asha dah mulai mau maem sendiri…kebalikan sama kakak alya yang maemnya banyak kl disuapin

    Balas

  36. alikastore
    Mei 29, 2009 @ 00:00:35

    lukybogor said: wah kl asha mah masih deh…kl laper baru deh makannya agak cepet..tp kl gak laper banget..dijamin luamaaaaaaaa. Eh bener gak ya mbak nah? maaf ya sha..mama jarang nyuapin kamu.hehehhehhehe.Tapi kata mbak nah..asha dah mulai mau maem sendiri…kebalikan sama kakak alya yang maemnya banyak kl disuapin

    ni benernya asha anak mamam ato anak mba nah sih..? huahahhaa….pantes ajah kl manggil mbanya “mama nah..”bruntung deh teh luky punya asisten setelaten mba nah.. kapan2 bole ta pinjem ga mba biar aku bisa nyalon :))

    Balas

  37. rumahroy
    Mei 29, 2009 @ 00:00:36

    Semua ada masanya bun… Kaya aulia…dulu sussaaah bgd mkn..e tau2 apa aja diemplok, di lemari ada apa bunda, di kulkas ada apa bunda, di meja ada apa bunda, dan persediaan makanan abiizz…hehe…Tapi trus tau2 gtm lagi, tau2 bongkar lemari lagi…hehe…Tapi anak2ku juga tak jatah, 15mnt harus selesei…kalo ga gt, pegel yg nemenin makan…hehe

    Balas

  38. alikastore
    Mei 30, 2009 @ 00:00:37

    rumahroy said: Semua ada masanya bun… Kaya aulia…dulu sussaaah bgd mkn..e tau2 apa aja diemplok, di lemari ada apa bunda, di kulkas ada apa bunda, di meja ada apa bunda, dan persediaan makanan abiizz…hehe…Tapi trus tau2 gtm lagi, tau2 bongkar lemari lagi…hehe…Tapi anak2ku juga tak jatah, 15mnt harus selesei…kalo ga gt, pegel yg nemenin makan…hehe

    wah senangnya kl anak gampang makan ya bun… si aya ngunyah mulu aja akunya seneng bgt. heheiya bun bisa senewen kl ga di timer mah.. yg ada seharian kerjaannya bisa nyuapin mulu kali. heuehuhue…

    Balas

  39. niqenpratiwie
    Mar 25, 2010 @ 00:00:38

    alikastore said: Untuk sarapan aya jrg makan nasi, jd menunya ya ringan2 aja baru deh dsaat makan siang menunya komplit dg perbandingan 2:1 untuk sayuran dan nasi, makan sore bisa 1:3 dgn porsi nasi yg jauh lbh banyak.

    oh gitu…ya mak….. makasih banyak sharenya ^ ^ …. aku sama MJ kalo jam makan uda kayak zona perang teluk hehehe :))semoga dimasa yg akan dateng lebih baik lagi

    Balas

  40. alikastore
    Mar 25, 2010 @ 00:00:39

    niqenpratiwie said: oh gitu…ya mak….. makasih banyak sharenya ^ ^ …. aku sama MJ kalo jam makan uda kayak zona perang teluk hehehe :))semoga dimasa yg akan dateng lebih baik lagi

    kl skrg malah bangun tidur minum air jeruk dulu baru 30 mnt kemudian sarapan deh… ga kebayang hebohnya sarapan si MJ. wkwkwkwk…

    Balas

  41. niqenpratiwie
    Mar 25, 2010 @ 00:00:40

    alikastore said: kl skrg malah bangun tidur minum air jeruk dulu baru 30 mnt kemudian sarapan deh… ga kebayang hebohnya sarapan si MJ. wkwkwkwk…

    penghargaan bagi aku kalo si MJ bilang enyakkkkkk………….senengnyaa heheheh

    Balas

  42. alikastore
    Mar 25, 2010 @ 00:00:41

    niqenpratiwie said: penghargaan bagi aku kalo si MJ bilang enyakkkkkk………….senengnyaa heheheh

    seneng kann? bangga kann? good job mom…!

    Balas

  43. niqenpratiwie
    Mar 26, 2010 @ 00:00:42

    alikastore said: seneng kann? bangga kann? good job mom…!

    banget πŸ™‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: