Tim tahu telur

Pagi ini bingung sekali memikirkan cemilan buat Aya… kabocha udh habis sejak kamis kmrn, hari minggu nyari di gasibu kosong, labu siam jg habis, nitip ubi ke si Oma ga ada. 

Langsung deh buka-buka buku menu eeh nemu menu yg gampang bgt dan untungnya semua bahan ada semua di kulkas, sekalian aja bikin buat sarapan dan cemilan… Aya kl sarapan emg ga mau pke nasi, sukanya yg ringan2 jd kynya cocok kl bikin tim tahu telur dan utk makan siang bikin sup krim kacang polong… yummy.. 😛

Bahan2 tim tahu telur (maaf sekali lg sy ga pke takaran, ribet kl musti nimbang2):

1. satu buah tahu di remas2
2. telur
3. bawang putih dan bawang bombai
4. daun seledri
5. wortel serut
6. buncis iris tipis
7. gula, garam, merica, lada seuprit

Cara bikinnya:

1. campur rata semua bahan..
2. kukus deh selama kurleb 20 menit lalu sajikan hangat

Resep: buku pintar menu balita 30 hari 

25 Komentar (+add yours?)

  1. luvhoney
    Mei 25, 2009 @ 00:00:00

    hore..udah dapet bukunya kmrn…diskon 15% pulaak…tengkyu..bagus2 resepnya..gampang2 pula..kmrn bikin nasi udang…alhamdulillaah alif mau

    Balas

  2. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:01

    luvhoney said: hore..udah dapet bukunya kmrn…diskon 15% pulaak…tengkyu..bagus2 resepnya..gampang2 pula..kmrn bikin nasi udang…alhamdulillaah alif mau

    gampang2 kan mba resepnya..? hihihi..yook mari ke dapur ^^

    Balas

  3. madayu
    Mei 25, 2009 @ 00:00:02

    ngiri sama Bundanya Alika *secara aku ngga hoby masak hiks * Ael juga susah maemnya

    Balas

  4. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:03

    aku hobi masak pas aya mulai makan aja Mi.. tp aku masak spesialisasi makanan bayi dan balita. kl makanan buat kita2.. GIVE UP…!! 😦

    Balas

  5. ataqi
    Mei 25, 2009 @ 00:00:04

    lagi rajin masak neh bunda aya……sekali-kali ayahnya dimasakin atuh…:P

    Balas

  6. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:05

    ataqi said: lagi rajin masak neh bunda aya……sekali-kali ayahnya dimasakin atuh…:P

    td udah aku suruh nyicipin tim tahunya aya.. eh ktnya “ini mah yg suka anak2, ga brasaa…” 😛

    Balas

  7. miminyanayla
    Mei 25, 2009 @ 00:00:06

    tenkyuu buat ide masakannya y bundaa…..bunda niy emang two thumbs up deyyyy…:)kmrn ikutan nyoba bikin nugget….nayla sukaaa:)

    Balas

  8. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:07

    miminyanayla said: tenkyuu buat ide masakannya y bundaa…..bunda niy emang two thumbs up deyyyy…:)kmrn ikutan nyoba bikin nugget….nayla sukaaa:)

    aku pernah share menu nugget yah..? hihihi lupaa :Dsalam buat nayla ya bun..

    Balas

  9. miminyanayla
    Mei 25, 2009 @ 00:00:08

    hue he he….bunda2……ampe klupaan sangking banyaknya upload resep:)btw….si aya uda brp taon usianya bun?cuteee….

    Balas

  10. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:09

    miminyanayla said: hue he he….bunda2……ampe klupaan sangking banyaknya upload resep:)btw….si aya uda brp taon usianya bun?cuteee….

    iya bun resepnya sekalian buat arsip pribadi :Daya umurnya 1 th 7 bln 2 minggu.. nayla umurnya brapa? udh pinter mkn nugget kynya udh setaunan yah..

    Balas

  11. littlejibran
    Mei 25, 2009 @ 00:00:10

    tfs ya jeng, sipp.. coba ah buat jibran…

    Balas

  12. miminyanayla
    Mei 25, 2009 @ 00:00:11

    nayla tgl 5 kemaren setaon bundaa….Alhamdulillah……uda gedhe..:)tapi y itu dia niy imutt…badannya susyeeh nambah tinggi ajah si aya masih asi bun..? nayla masih asi…pengennya ditambah sufor…tapi dia kok ga mau hikz hikz…

    Balas

  13. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:12

    littlejibran said: tfs ya jeng, sipp.. coba ah buat jibran…

    silahkan bundaa… 🙂

    Balas

  14. alikastore
    Mei 25, 2009 @ 00:00:13

    miminyanayla said: nayla tgl 5 kemaren setaon bundaa….Alhamdulillah……uda gedhe..:)tapi y itu dia niy imutt…badannya susyeeh nambah tinggi ajah si aya masih asi bun..? nayla masih asi…pengennya ditambah sufor…tapi dia kok ga mau hikz hikz…

    iya bun aya masih ASI tapi aku ga pernah kepikiran nambah susu buat aya.. kepikirannya nambah makan ajah 😀

    Balas

  15. fayyadhpm
    Mei 26, 2009 @ 00:00:14

    alikastore said: iya bun aya masih ASI tapi aku ga pernah kepikiran nambah susu buat aya.. kepikirannya nambah makan ajah 😀

    Hm… stuju… jadi gak perlu terlalu khawatir ya bund kalau produksi asi berkurang, tapi kan mas fay makannya memang buanyak buanget ya bund…. dan asi benar-benar sudah mulai jadi warga kelas 2..diusianya yang 20 bulan..

    Balas

  16. alikastore
    Mei 26, 2009 @ 00:00:15

    Wah kl makannya udh banyak ga minum susu pun gpp bu.. Sumber kalsium kan ga cuma dr susu dan jgn mendewakan susu deh.. HeheheMas fay hebat euy mamamnya! 🙂

    Balas

  17. alikastore
    Mei 26, 2009 @ 00:00:16

    Wah kl makannya udh banyak ga minum susu pun gpp bu.. Sumber kalsium kan ga cuma dr susu dan jgn mendewakan susu deh.. HeheheMas fay hebat euy mamamnya! 🙂

    Balas

  18. aurellia8
    Mei 26, 2009 @ 00:00:17

    saya copas ya bun…buat persiapan kalo che che dah gede,jadi gampang masakin nya???bolehhhh khan bun???ya haruuuus boleh toh!!!!hehehehehee

    Balas

  19. bundazua
    Mei 26, 2009 @ 00:00:18

    Teh resep tim tahu telur ini jaman Zua masih 10 bulanan dulu aku sering bikin :)Kalo aku suka aku goreng pake mentega dikit, kan kering2 tuh bawahnya enak bangeeeet, apalagi pake cocolan sambel botol, jadi kalo zua gak habis aku ancang2 ngabisin :p

    Balas

  20. mamaarsa
    Mei 26, 2009 @ 00:00:19

    Arsa juga suka nih…tp buncisnya biasanya kupotong bulet2 tipis bukan memanjang gitu, hehehe..

    Balas

  21. alikastore
    Mei 26, 2009 @ 00:00:20

    aurellia8 said: saya copas ya bun…buat persiapan kalo che che dah gede,jadi gampang masakin nya???bolehhhh khan bun???ya haruuuus boleh toh!!!!hehehehehee

    boleh boleh dgn senang hati 🙂

    Balas

  22. alikastore
    Mei 26, 2009 @ 00:00:21

    bundazua said: Teh resep tim tahu telur ini jaman Zua masih 10 bulanan dulu aku sering bikin :)Kalo aku suka aku goreng pake mentega dikit, kan kering2 tuh bawahnya enak bangeeeet, apalagi pake cocolan sambel botol, jadi kalo zua gak habis aku ancang2 ngabisin :p

    wah bole dcoba ni digoreng pke mentega.. ummh.. yummy..!thx dhir resepnya ^^

    Balas

  23. alikastore
    Mei 26, 2009 @ 00:00:22

    mamaarsa said: Arsa juga suka nih…tp buncisnya biasanya kupotong bulet2 tipis bukan memanjang gitu, hehehe..

    aku ni biasanya juga dipotong bulet2 mba.. pingin nyoba bentuk lain aja sih 😀

    Balas

  24. dema200702
    Mei 27, 2009 @ 00:00:23

    Bunda resepnya boleh dicoba ya ^_^

    Balas

  25. alikastore
    Mei 27, 2009 @ 00:00:24

    dema200702 said: Bunda resepnya boleh dicoba ya ^_^

    silahkan… 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: