Nasi Aroma

Bahan:

– 100 gr beras
– 225 ml air
– wortel serut
– udang/ikan (saya pakai ikan tuna trus dipotong dadu)
– bawang bombay
– keju cheddar parut
– 2sdm minyak goreng

Cara membuat:
– tumis bawang bombay, wortel dan ikan hingga ikan kaku
– masukkan ke dalam rice cooker tumisan wortel dan ikan, beras, keju dan air. Tunggu hingga matang. Baunya mak nyuuusss….

Karena akhir2 ini aya lg suka ngemilin nasi jadi deh bunda buatin buat aya nasi aroma a la pak wied harry.. πŸ™‚

*yg lg nunggu mang roti lewat, mau bikin fish nugget terancam gagal ni….*

27 Komentar (+add yours?)

  1. littlejibran
    Mei 06, 2009 @ 00:00:00

    wahhhh mama hebat deh, makin produktif n kreatif…

    Balas

  2. aboutryla
    Mei 06, 2009 @ 00:00:01

    alikastore said: – udang/ikan

    ini kemanain??

    Balas

  3. ummuazka
    Mei 06, 2009 @ 00:00:02

    hihihi dari resep pak wied harry lagih….baunyaa…… *ga nyampe sini teh ;p*

    Balas

  4. alikastore
    Mei 06, 2009 @ 00:00:03

    littlejibran said: wahhhh mama hebat deh, makin produktif n kreatif…

    makin kreatif nyontek ni bun maksudnya…? kekeke…

    Balas

  5. alikastore
    Mei 06, 2009 @ 00:00:04

    aboutryla said: ini kemanain??

    ditumis kan bareng wortel trus masukin ke rice cooker…

    Balas

  6. alikastore
    Mei 06, 2009 @ 00:00:05

    ummuazka said: hihihi dari resep pak wied harry lagih….baunyaa…… *ga nyampe sini teh ;p*

    baunya baru nyampe cipularang teh, tunggu ajah ntr jg lewat depok πŸ˜€

    Balas

  7. ummuazka
    Mei 06, 2009 @ 00:00:06

    alikastore said: baunya baru nyampe cipularang teh, tunggu ajah ntr jg lewat depok πŸ˜€

    huihihihihihi..masih jauh yah dari depok ke cengkareng….oke deh…ditunggu posting resep selanjutnya…kalo udah diposting smua sama teh rara…ga jadi keknya beli bukunya pak wied ;p

    Balas

  8. alikastore
    Mei 06, 2009 @ 00:00:07

    ummuazka said: huihihihihihi..masih jauh yah dari depok ke cengkareng….oke deh…ditunggu posting resep selanjutnya…kalo udah diposting smua sama teh rara…ga jadi keknya beli bukunya pak wied ;p

    oh teteh di cengkareng? kirain di depok. kekekekehuw ga modal niii πŸ˜›

    Balas

  9. nengrayya
    Mei 06, 2009 @ 00:00:08

    nyontek mode on ahhhhhh

    Balas

  10. alikastore
    Mei 06, 2009 @ 00:00:09

    nengrayya said: nyontek mode on ahhhhhh

    silahkan teh…ditunggu resep sandwichnya ya teh.. πŸ˜›

    Balas

  11. dinoflove
    Mei 06, 2009 @ 00:00:10

    nyontek klo yang ini deh..hehe..tks say

    Balas

  12. alikastore
    Mei 06, 2009 @ 00:00:11

    dinoflove said: nyontek klo yang ini deh..hehe..tks say

    iya dee waktu gw bikin ni nasi keinget nawra yg suka minta makan tengah malem. ehhehe…

    Balas

  13. dinoflove
    Mei 07, 2009 @ 00:00:12

    alikastore said: ya dee waktu gw bikin ni nasi keinget nawra yg suka minta makan tengah malem. ehhehe…

    iya mba…ntar aku coba bikinin

    Balas

  14. fayyadhpm
    Mei 07, 2009 @ 00:00:13

    duh, ngiri berat, belum jadi beli buku ini bun…sibuk banget,,, mau ke jogja lagi…

    Balas

  15. cut3cuppies
    Mei 07, 2009 @ 00:00:14

    kayak nasi goreng ga? aku blm dpt…jd nyontek dulu yaa sampe ada bukunya, hehehee

    Balas

  16. rina071105
    Mei 07, 2009 @ 00:00:15

    nyontek dulu ya bun..

    Balas

  17. lunaholic
    Mei 07, 2009 @ 00:00:16

    hihihi… ini juga enak ya bun? mau bikin ini tapi Cinta kalo makan ga ada kuahnya suka males ngunyah…

    Balas

  18. ataqi
    Mei 07, 2009 @ 00:00:17

    alikastore said: *yg lg nunggu mang roti lewat, mau bikin fish nugget terancam gagal ni….*

    mang rotinya lagi males naik-naik ke puncak gunung…..cape….. mending jualan di cisitu ajah……….hehehehe

    Balas

  19. alikastore
    Mei 07, 2009 @ 00:00:18

    fayyadhpm said: duh, ngiri berat, belum jadi beli buku ini bun…sibuk banget,,, mau ke jogja lagi…

    ntar kl udah ga sibuk jalan2 buu ke toko buku sekalian refresing.. πŸ™‚

    Balas

  20. alikastore
    Mei 07, 2009 @ 00:00:19

    cut3cuppies said: kayak nasi goreng ga? aku blm dpt…jd nyontek dulu yaa sampe ada bukunya, hehehee

    iyah kaya nasi goreng tapi bikinnya di rice cooker ga di goreng πŸ˜›

    Balas

  21. alikastore
    Mei 07, 2009 @ 00:00:20

    rina071105 said: nyontek dulu ya bun..

    silahkan bunbun..

    Balas

  22. alikastore
    Mei 07, 2009 @ 00:00:21

    lunaholic said: hihihi… ini juga enak ya bun? mau bikin ini tapi Cinta kalo makan ga ada kuahnya suka males ngunyah…

    tinggal bikin kuah kaldu aja bun pke kaldu daging ato sayur. hehehe..

    Balas

  23. alikastore
    Mei 07, 2009 @ 00:00:22

    ataqi said: mang rotinya lagi males naik-naik ke puncak gunung…..cape….. mending jualan di cisitu ajah……….hehehehe

    rotinya ga di goes tp pke motor jd naik gunung jg no problemo. kekeke..

    Balas

  24. sabitahnyamamapapa
    Mei 08, 2009 @ 00:00:23

    nyonteeek buuun….sebagai sesama pecinta nasi harus nih dibikinin yang kyk gini

    Balas

  25. alikastore
    Mei 10, 2009 @ 00:00:24

    sabitahnyamamapapa said: nyonteeek buuun….sebagai sesama pecinta nasi harus nih dibikinin yang kyk gini

    huahaha.. dasar ni yah nak anak kita doyan mutih :Daku juga nyontek nasi kaldumu lohh mam… πŸ™‚

    Balas

  26. armeysha
    Mei 19, 2009 @ 00:00:25

    sist ni gimana cara msaknya, kejunya diapain? trus kalu udah ditumis dicampur ma beras dan air ya??/

    Balas

  27. alikastore
    Mei 19, 2009 @ 00:00:26

    armeysha said: sist ni gimana cara msaknya, kejunya diapain? trus kalu udah ditumis dicampur ma beras dan air ya??/

    kejunya di parut.. iya kl udh dtumis masukin ke rice cooker sama beras dan air secukupnya πŸ™‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: