Belajar Bentuk Geometri

Ceritanya bunda lagi rajin nih mau ngajakin aya bikin prakarya sekaligus mau ngajarin aya belajar bentuk2 geometri. Ada bentuk lingkaran, segitiga (lupa ga digantung), jajaran genjang, persegi panjang dan persegi empat. Bunda nyontek dari blognya mba Erika di sini. Bener2 kreatif deh ibu yg satu ini! Makasi ya mba Erika utk ide2nya….

Bahan

– kertas warna >> Aya pkenya kertas bekas box kue trus diwarnain pke crayon
– kertas putih >> Utk bikin tangan dan kaki
– lem
– gunting

Cara bikinnya tinggal liat aja di foto di bawah ini.. Gampang kaaan…?

Iklan

Beda Ensiklopedi Dulu dan Sekarang


Zaman dulu, ensiklopedi lebih banyak ditujukan untuk orang dewasa. Tampilannya pun sangat serius. Namun sekarang, sudah banyak ensiklopedi yang khusus ditujukan untuk anak-anak. Penyajiannya tentu saja khas buku anak-anak. Salah satunya Ensiklopedi Bocah Muslim yang terdiri dari 15 jilid.

Ensiklopedi memang terdiri dari banyak jilid. Tapi enaknya, membaca ensiklopedi tak harus selalu berurutan dari jilid 1,2 dan seterusnya. Kita bisa memilih topik yang kita sukai lebih dahulu.

Dan jangan heran, orang tua pun bisa asyik membaca ensiklopedi anak-anak ini lohh.. Ga percayaaaa? Makanya beli sekarang

Hash Brown

Berhubung sekarang Aya udh males sarapan pke oatmeal *akhirnya fase itu pun tibaaa… 😀 Jadilah setiap pagi sarapannya jd makin ga kreatif. Menunya muterrr aja di seputar nasi goreng, nasi telur, mie2an, atau nasi putih. Nah! kebetulan punya tetangga yg kreatif dan suka ngeshare menu anaknya jadi ya udah deh di contek aja deh resepnya utk menu sarapannya Aya dan responnya Aya pun cukup memuaskan… Alhamdulillah….

Resepnya boleh nyontek nih sama tetangga #lirik ibunya Mahija

Bahan:
1 butir telur ayam
1 butir kentang ukuran agak besar, kupas, parut kasar (pake parutan yg ukuran gede)
peras dan keringkan dengan tisu ya 🙂
garam & lada >> saya gak pakai lada
keju parut sesuai selera >> saya pakainya banyak hihihi
Minyak goreng

Cara Membuat:
Kocok semua bahan seperti membuat dadar telur. goreng dalam minyak sedang dan tercelup dan dengan api kecil. Bolak balik hingga matang 🙂

Kalau saya ga di goreng tp di masak dengan hepikol, minyaknya cuma 1 sdm saja, tinggal di bolak-balik mateng dehh…

Kalau foto yg ini penampakan dr si nasi telur, resepnya pun nyontek sama tetangga jauh di Berau #kedipin Jule mamamnya Haura

Bahan:

Nasi, telur, keju aduk rata terus goreng dehhhh….

Bisa juga di campur dengan sayuran. Simple kan?

Sign of love (sok ngengresh!)

Mau setor foto tanda cinta dr ultahnya Aya yg udh lewat


Dress cantik burberry dari bunda Khaira, bunda Radhit, bunda Nindya, bunda Riffa…
Tas lucu utk tempat alat2 gambarku dr ateu Usse…
Boneka domba putih yg empuk dr uwa Lia

Next gift from bunda Jeni (dress mega mendung) dan Ontis Remponk seJagad (crocs shirley)..
Aya jadi tampak dewasa kan? heuheuehue

Paket tanpa pengirim dan ternyata dateng dari bunda Azmi…
Suwun bundaaa…

Aya the eksplorer…! Lagi2 dari ontis remponk

Kalo yg ini spesial dari tamu jauh, dari tante Uci di Medan. Di pake Aya utk sessi pemotretan (tanpa di cuci dulu). Hihihihi….

Ups ternyata ada paket dari kakak Bintang.. Makasih bunda Indri….



Terima kasih banyak ya Bundaaaa….
Hanya Allah yg akan membalas semuanyaaaa.. #kecuuup

Friendship like gardens, grow with beauty. Ceileeeee 😛

Me and Kabocha

Kalau nanya ke Aya kaya gimana sih rasanya kaboca? pasti di jawab ENAKKK…!

Harga sekilo kabocha di Lembang cuma seharga 7ribu rupiah tapi kl udh masuk supermarket sekilonya bisa diatas 15 ribu. Jadi kalau pas main ke Lembang harus mampir yaa beli si orens.

Aya seneng makan kabocha yg cuma di kukus aja atau di makan barengan sama brokoli atau keju. Kadang suka dijadiin cemilan pagi kalau Bundanya lagi males. Rasanya yg legit kadang suka mengecoh Aya dan dikira kabocha itu ubi cilembu, karena selain warnanya yg mirip teksturnya pun lembut kaya ubi. Tapi tetep aja saya mah ga doyan euy!

Ups punten nyepam jurnal, udh dini hari ajaa… Yukk mareeee…. #tarik selimut

Lisung Cafe-Dago


Kalo lagi main ke Bandung jgn lupa mampir ke Lisung Cafe di Jl. Bukit Pakar Timur, Dago Pakar-Bdg. Tempatnya asik, sejuk, view-nya memperlihatkan pemandangan kota Bandung yang dikepung oleh pegunungan dan yang paling penting menunya uenak2. Nyam-nyaaamm….

Lupa euy ga moto nasi liwet yg kita pesen jd ya udh deh popotoan di parkirannya aja

Ke Tangkuban Perahu

Pagi tadi kami jalan2 ke Tangkuban Perahu, berangkat dr rumah udh kesiangan sekitar jam 9.30-an dengan naik motor #nekad. Sampai sana sekitar jam 11-an terus langsung deh naik ke atas utk ngeliat kawah Tangkuban Perahu dan Aya sempet nanya.. “Mana perahu-nya…? ” Whehehhe.. trus di ceritain sekilas tentang terbentuknya kawah Tangkuban Perahu sama Ayahnya tapi tau deh Aya mudeng apa ga . Tp yg jelas mah Aya tampak hepi kok diajak jalan jauh hampir keluar dr kota Bandung.

Jadi pingin jalan2 ke luar kota lagi nih utk meneruskan episode the bikers nekad Ummhh… Kira2 enaknya kemana yaa? Ke Garut apa ke Kawah Putih..? #kenapa jadi nagih? huehueheu

Pink Polka Jacket by BunKim

Previous Older Entries